Terkendala Pajak Impor Tinggi, KTM Bangun Mesin 500 dan 800cc Untuk di Produksi di India

ktm

Pembaca sekalian, tak hanya di indonesia yang mengalami pajak impor kendaraan begitu tingginya. Di india yang termasuk cukup banyak produk luar yang masuk, juga mengalami hal yang sama. Yup, pajak impor kendaraan roda dua dari luar yang masuk ke india nyatanya juga dikeluhkan karena cukup tinggi dan rumit untuk urusan bea masuk impornya.

Dikatakan oleh CEO KTM Stefan Pierer bahwa KTM sedang mengembangkan mesin parallel-twin 500cc dan 800cc. Mesin baru yang sedang dalam tahap pembangunan tersebut bakal digunakan dalam produksi pada tiga tahun mendatang di india.

Yup, sebagai cara meminimalisir pajak impor yang begitu tinggi di india tak ada cara lain untuk memproduksinya didalam negeri. Bahkan karena tingginya pajak tersebut KTM Duke 690 tidak tersedia disana. Seperti dilansir visordown CEO KTM menambahkan RC125, RC200 dan RC390 model baru akan dirilis di india dalam waktu dekat.

Jika tak ada halangan perilisan 3 produk baru yang fokus pada segmen off-road ini akan diluncurkan pertengahan 2014 mendatang. Bea pajak impor yang tinggi sebenarnya tidak selalu menjadi masalah yang negatif, salah satu fungsinya adalah untuk melindungi produk dalam negeri negara yang bersangkutan. Namun, bagaimana di indonesia yang notabenenya juga tidak memiliki produk yang bisa diandalkan? Toh ditekan apapun caranya pertumbuhan roda dua akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. (fnc)

_________________

Berita Terkait :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan