Tahap Sosialisasi Tilang CCTV di Surabaya, Sehari Dapat 227 Pelanggar !!

Motomaxone.com – Selama sebulan ini (September 2017) di Surabaya akan memulai sosialisasi Tilang CCTV. Tilang dengan memanfaatkan bukti kuat dari rekaman CCTV ini mulai diberlakukan kemarin. Selama sehari kemarin, pihak kepolisian yang didukung dengan CCTV dari dinas perhubungan mampu menjaring 227 pelanggaran lalu lintas.

Ke 227 pelanggar akan mulai mendapatkan surat pemberitahuan pelanggaran di rumah masing-masing. Yup, selama sebulan ini masih akan menjadi tahap sosialisasi sehingga pelanggar hanya akan mendapatkan surat pemberitahuan tersebut.

Namun oktober mendatang, penindakan akan mulai dijalankan. Oleh karena itu, kebijakan baru terhadap sistem tilang CCTV di surabaya ini akan terus disempurnakan selama sebulan kedepan hingga siap diimplementasikan nanti.

Dari 227 pelanggaran yang tercatat, pelanggaran di area traffic light menjadi kasus paling banyak dijumpai yaitu sebanyak 172 pelanggar. Dari data yang bisa dilihat dalam sistem, terlihat nomor kendaraan tertulis jelas di salah satu kolom software CCTV yang khusus digunakan untuk tilang CCTV tersebut.

Nggak motor, nggak mobil sama saja. Masih banyak yang melanggar, hal ini membuktikan rendahnya kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan raya. Karena tahu sendiri, 90% kecelakaan terjadi karena adanya perilaku tidak tertib dari pengendaranya.

Kebijakan baru pemerintah kota surabaya tentang Tilang CCTV ini tak lain hanya bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang banyak terjadi di surabaya. Dengan pantauan CCTV, diharapkan masyarakat akan terbiasa untuk tertib di jalan raya. Kalau nggak tertib ya siap-siap akan mendapatkan surat pemberitahuan pelanggaran untuk bulan ini, nah bulan depan baru akan ditindak tilang di rumah pelanggar. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....