Suzuki Virus 1000 'Streetfighter', Saingan K-Z800 Nih….

Suzuki_virus_1
Suzuki Virus 1000, 185bhp, GSX-R1000 Naked Bike Version

Diantara banyak pabrikan motor jepang, Suzuki yang paling kalem dalam meluncurkan produk yang ‘booming’. Bukan hanya produk didalam negeri, namun produk global pun ikut terseret ke jalur buntu. Mungkin, hanya penggemar Suzuki saja yang setia membeli produk baru mereka, sedangkan untuk meyakinkan konsumen yang dari brand lain berpindah serasa sulit untuk dilakukan.

Saat ini, motor dengan konsep naked bike banyak digemari dibandingkan sport full fairing. Bisa dimaklumi mengingat secara desain, motor naked lebih prefer untuk segala situasi. Untuk keperluan race macam drag bisa, apalagi untuk touring, desain naked bike dirasa lebih pantas dibanding motor berfairing penuh.

Jika kawasaki memiliki Z800 yang kian futuristik, yamaha memiliki jagoan FZ1 sedangkan Honda memiliki CB1000. So, bagaimana Suzuki?

Fakta bahwa Suzuki telah mencoba membuat naked bike yang tak kalah ‘cool’ dari kompetitornya ternyata ada. Tepatnya Suzuki telah melakukan perubahan konsep naked bike dari versi GSX-R1000. Seperti apa bentuknya? Tak kalah keren kok, brosis bisa dilihat di galeri foto dibawah untuk lebih jelasnya.

Konsep yang diusung oleh motor baru Suzuki ini merupakan kolaborasi dari Suzuki Swiss dan Moto Virus AG, dan versi naked GSX-R1000 ini diberi nama Suzuki Virus 1000. Untuk berbagai macam bagian motor ini banyak mengambil dari konsep motor lainnya, misal headlamp yang diambil dari GSX-R750. Jadilah Suzuki Virus 1000 ‘Streetfighter’. Kapan ya meramaikan pasar indonesia? (fnc)

Gallery Foto :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *