Suzuki V-Strom 250 Resmi Dipasarkan di Jepang, Basis Mesinnya Inazuma Loh…

Motomaxone.com – Suzuki V-Strom 250 kabarnya bakal masuk ke indonesia brosis. Setelah sempat dikenalkan kehadapan publik pertama kali di eropa akhir 2016 lalu, saat ini motor yang mengusung genre adventure ini secara resmi dipasarkan di negara asalnya jepang.

Mengisi kelas adventure, Suzuki V-Strom 250 jelas ingin mencari peruntungan untuk bersaing dengan beberapa rival yang sudah meluncur duluan, sebut saja Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250 Rally.

Dipasarkan di jepang, Suzuki memberikan 3 warna pilihan untuk V-Strom 250 antara lain Kuning, Biru dan Merah yang mana ketiganya dikombinasikan dengan warna hitam. Yuk kita intip sekilas mengenai fitur-fitur nya.

Seperti halnya CRF 250 Rally, Suzuki V-Strom sudah mengusung teknologi LED untuk lampu utamanya. Untuk kebutuhan berpetualan, Suzuki sudah menyediakan braket untuk tempat side box. Yup, braket ini sudah include dengan unit motor saat pembelian, jadi tidak dijual terpisah.

Yang penasaran dengan mesinnya, basis mesin Suzuki V-Strom 250 mencomot dari mesin suzuki Inazuma 250 yaitu bermesin 248cc 2-silinder namun masih menggunakan kontruksi mesin SOHC dengan sistem pendingin radiator. Sedangkan untuk urusan performa, V-Strom mampu menghasilkan power maksimum 24,2 dk @8.000rpm dan torsi maksimum 22 Nm @6.500rpm.

Kalo dipasarkan di indonesia ada yang tertarik nggak nih ? Sayang, untuk informasi harganya admin belum mendapatkan hingga saat ini (red)

 

Advertisements
One Comment

Sopan Berkomentar Kamipun Segan