Suzuki Perkenalkan New GSX-R1000 Concept 2017…… Tampilkan Headlamp Minimalis Dengan Inspirasi Desain MotoGP

image

Selamat pagi guyss.. eicma milan 2015 yang sedang berlangsung menjadi ajang pameran terbaru untuk beberapa produk otomotif yang mencakup seluruh dunia. Suzuki GSX-R1000 Concept 2017 diperkenalkan.

Secara penampilan, konsep yang diusung produk anyar suzuki ini lebih mengarah pada model gixxer series yang menonjolkan sistem aerodinamika, hal ini terlihat dari desain fairingnya bagian depan… lubang kanan dan kiri di samping headlamp memiliki fungsi memaksimalkan aliran udara untuk kestabilan motor saat kecepatan tinggi.

Dibekali mesin 999cc dengan kontruksi DOHC inline-four, suzuki mengklaim banyak teknologi motogp yang diterapkan pada motor konsep kali ini. Suzuki Racing Variable Valve Timing (VVT) memaksimalkan kinerja dapur pacu baik di rpm rendah maupun tinggi dengan memanfaatkan intake camshaft.

Suzuki Racing Finger Follower Valvetrain system berperan menggantikan sistem lama sebelumnya untuk meningkatkan sistem kontrol dari kinerja klep yang memungkinkan penyaluran tenaga yang lebih maksimal di putaran mesin yang sangat tinggi. Suzuki Top Feed Injector (S-TFI) merupakan sistem injektor kedua yang dimiliki Suzuki terletak diatas box udara, berfungsi memaksimalkan kebutuhan bahan bakar saat putaran mesin yang tinggi.

image

Suzuki Exhaust Tuning-Alpha (SET-A) mengontrol pergerakan katup untuk meningkatkan keseimbangan penyaluran tenaga di putaran bawah hingga menengah.. namun saat rpm tinggi sistem ini akan membuka katup untuk menambah daya. Selain itu masih ada lagi fitur Showa Balance Free Fork (BFF).. fitur ini berfungsi menyeimbangkan sistem redaman lebih baik dari model sebelumnya..memanfaatkan sirkuit eksternal untuk sistem redamannya bermanfaat untuk menyeimbangkan tekanan atas dan bawah sehingga suspensi jauh lebih stabil.

Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC), sama hal nya dengan suspensi belakang. Menerapkan sistem kerja yang sama dengan bagian depan dengan memanfaatkan redaman eksternal. Selain menjadikan keseimbangan dan redaman maksimal… sistem ini diklaim juga membuat suspensi belakang menjadi lebih ringan. Tentu saja untuk produk kelas 1000cc fitur itu bukanlah fitur yang wah… untuk diperbandingkan dengan kompetitornya mengingat apa yang ditawarkan sebanding nantinya dengan banderol harga yang ditetapkan. (~FN)

==============

Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *