Suzuki Inazuma 250Z, Dongkrak Penjualan Dengan Desain Minimalis Namun Menarik ! Suzuki Indonesia Perlu Belajar Lebih Kreatif……….

suzuki-inazuma-2

Meracik dan mengemas sebuah produk menjadi lebih menarik sangat diperlukan untuk mendongkrak sisi penjualan produk. Produk yang tak seberapa laku dipasaran bukan karena dalam penilaiannya memang buruk, namun lebih pada pengemasannya yang memang jauh dari kata menarik.

Menuangkan ide walau hanya sekedar desain corak minimalis terbukti mampu meningkatkan nilai produk lebih menarik daripada hanya sekedar desain warna standar yang terkadang menciptakan kesan bosan dibenak konsumen. Seperti pada Suzuki Inazuma 250 besutan inggris ini, untuk menciptakan kesan elegan dan mewah Suzuki UK sengaja membuat corak minimalis namun mampu menarik minat konsumen untuk membelinya.

Meskipun pada kenyatannya Suzuki UK hanya memainkan warna dan grafisnya, terbukti secara tampilan cukup mengesankan. Berbanding terbalik dengan Suzuki Indonesia yang bisa fnc sebut kurang kreatif dalam meningkatkan nilai produknya itu sendiri. Pasar roda dua tanah air yang terbiasa dengan grafis dan variasi warna sebagai daya pikat, sengaja dikesampingkan dengan men-display produk dengan varian warna polos.

Inazuma Indonesia
Inazuma Indonesia

Padahal jika menilik lebih lanjut, potensi Inazuma 250 cukup lumayan tuh. Dari jajaran naked bike 250cc, Inazuma menjadi motor 250cc yang memiliki tampilan rapi di sektor mesin dan rangkanya meskipun mengaplikasikan model chasis konvensional. Namun disini kelebihannya, berbeda dengan chasis teralis yang membuat tampilan rame dan kurang rapi, Inazuma malah sebaliknya lebih rapi dan terkesan lebih elegan.

Namun sayang, cara memoles Suzuki Indonesia saja yang perlu ditingkatkan untuk mendongkrak penjualan produk tersebut, bukan mengandalkan larisnya penjualan dengan potongan harga besar-besaran untuk proses cuci gudang dan sebagainya. Melainkan produk tersebut benar-benar dipilih konsumen karena ada sisi menarik yang menguatkan pilihan konsumen jatuh ke produk itu sendiri. (fnc)

All Picture :

____________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

6 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *