Suzuki GW250, Lebih Dekat dengan Jagoan Baru

Ini dia tampang jagoan baru Suzuki Indonesia. Kode nama kuda besi ini berbeda di beberapa negara, di China tempat motor ini diproduksi lebih familiar dengan sebutan Suzuki GW250. Berbeda lagi di daratan eropa, saat peluncurannya di inggris beberapa saat yang lalu motor ini dikenalkan dengan kode nama Suzuki GSX Inazuma 250.

Berbedakah antara keduanya? Jawabannya tidak mzbro. Pasalnya baik pasar di asia maupun di eropa, sama-sama diproduksi di china. Bisa dipastikan produk tersebut sama persis hanya berbeda nama saja. Di eropa sedang digalakkan produksi motor yang memiliki efisiensi di berbagai bagian, honda sudah terlebih dulu meluncurkan CBR 250 nya, nah Suzuki pun mengikutinya dengan meluncurkan Inazuma 250.

Disinyalir motor ini akan menjadi fenomenal seperti hal nya suzuki satria 150. Mengingat, produsen GW250 mulai kewalahan dengan permintaan eropa akan produksi motor tersebut. Wah, kalau permintaan di eropa saja kewalahan apalagi memenuhi pasar asia bakal lebih kewalahan dan imbasnya bakal inden lama tuh bro……

Seperti artikel sebelumnya dimana calon motor andalan suzuki indonesia ini memiliki konsep berbeda dibandingkan motor kelas 250 di indonesia. Mengambil desain dari B-King motor ini mengusung konsep naked bike yang pas untuk touring, pastinya motor ini lebih enak diajak santai menyusuri jalan raya. Dengan konsep naked bike pula, dipastikan harga nya pun lebih terjangkau dari kompetitor.

GW250 didukung teknologi 4-stroke SOHC 2 silinder, berpendingin cairan (liquid cooled), berkapasitas mesin 248 cc, dilengkapi pula dengan sistem DCP-FI (teknologi full injeksi ala Suzuki) dan transmisi 6-speed serta mengaplikasikan Knalpot ganda disamping kanan dan kiri layaknya MOGE.

Tak hanya itu, GW250 juga dilengkapi dengan rem cakram hidrolik baik depan ataupun belakang serta panel instrumen yang komprehensif termasuk indikator gigi, pengingat layanan dan 3 Mode Indikator RPM yang memungkinkan Anda untuk memilih perubahan gigi petunjuk yang sesuai jenis berkendara yang anda butuhkan, termasuk mode ekonomi untuk mengubah gigi untuk mencapai konsumsi bahan bakar yang optimal (irit). Semakin penasaran bukan……………………..  (fnc)

Gallery Suzuki GW250 / Suzuki GSX Inazuma 250 :

(Klik Gambar untuk Memperbesar)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *