Suzuki GSX-R250 Tampakkan Wujudnya…. Siap Menjadi Produk Flagship Sport 250cc Suzuki Global (Bukan Suzuki Indonesia) !!

Suzuki GSX-R250

Selamat siang pembaca sekalian, tentunya menjadi hari yang sibuk nih setelah libur panjang lebaran. Nah ada kabar terbaru apa ya? Hembusan kabar dari jepang telah membocorkan sosok dari motor baru yang fn duga akan menjadi produk flagship terbaru dari Suzuki global untuk menggenjot daya jualnya. Suzuki GSX-R250 bakal bersandingan dengan GSX-R1000R yang mana untuk produk mogenya telah bertransformasi ke bentuk desain yang baru.

Young machine memberikan bocoran tersebut sebagai bentuk merealisasikan harapan para fans suzuki akan kehadiran produk flagship 250cc yang sudah lama dinantikan. Suzuki GSX-R1000R akan mengawali sebagai daftar produk moge suzuki yang mendapatkan penyegaran desain. Bisa brosis lihat jelas gambar diatas, dari sebelumnya GSX-1000 memiliki desain dengan headlamp tunggal kini penyegaran baru didapati GSX 1000cc sudah mengaplikasikan dual keen eye headlight seperti produk kompetitornya.

Berkaca dari tren sebelumnya dari kompetitor, kini Suzuki pun juga menerapkan hal yang sama. Produk moge entry level 250cc didesain identik dengan produk moge 1000cc nya dengan hanya berbeda pada dimensi fairing yang lebih kecil. Sama dengan tren Ninja 250Fi yang jelas-jelas mengambil basis desain dari Ninja ZX-10R berikut juga desain headlamp Honda CBR 100RR Fireblade yang khas juga diadopsi pada produk yang lebih kecil yaitu CBR 250R dan CBR 150R Indonesia.

Tentu saja yang menjadi perhatian disini adalah GSX-R250. Kalau versi 1000cc nya katakan saja hanya mendapatkan sentuhan facelift dari desain fairing barunya. Sedangkan GSX-R250 akan menjadi mainan baru dari suzuki global untuk turut meramaikan persaingan sport 250cc di dunia. Sebut saja Kawasaki Ninja 250Fi, Honda CBR 250R, Yamaha YZF-R25 sudah meramaikan pasar terlebih dahulu namun untuk urusan aftersales (3S) bahkan pemain lama sekelas kawasaki belum mendapatkan penilaian sempurna secara aftersales oleh para konsumennya. Nyaris hanya yamaha dan honda yang siap untuk aftersalesnya namun saat ini honda terkendala pada image produk CBR 250R yang menggunakan 1 silinder menjadikan tidak begitu diperhitungkan masuk persaingan sport 250cc.

So…. apa yang harus menjadi perhatian suzuki pada produk anyarnya GSX-R250? Tentu saja membangun image adalah fokus mutlak untuk langkah yang harus diambil. Dengan cara apa? Memberikan produk yang tidak tanggung untuk konsumen dimana secara desain maupun performa bisa kompetitif melawan kompetitor yang sudah berdiri tegak sejak lama. Hmmm…. itu sih mudah untuk Suzuki Global. Suzuki GSX-R250 sudah pasti harus memiliki spesifikasi yang sejenis, 250cc dengan 2 silinder, kontruksi mesin DOHC menjadi menu wajib yang tidak boleh dikesampingkan untuk membangun image positif sport 250cc yang rentan dengan spek sepele diatas kertas. Tentu brosis sudah tahu maksudnya.

Jalan mulus untuk Suzuki Global tentu saja tidak berbanding sama dengan Suzuki Indonesia. PT. SIS yang saat ini sudah cukup kehilangan pamor untuk produk roda duanya harus menjadikan Suzuki GSX-R250 sebagai momentum untuk bangkit kembali. Tak hanya siap jualan saja, namun bagaimana membangun image dimulai dari kualitas dan kuantitas dari jaringan dealernya seiring dengan banyaknya jaringan dealer suzuki yang kolaps dan tutup di banyak daerah. Tentu saja nggak lucu jika di Yamaha saja produk YZF seriesnya diberikan pelayanan extra dengan menempatkan titik point R shop… sedangkan di Suzuki malah hanya menyediakan produk namun tak mau tahu dengan aftersalesnya. Oleh karena itu kesuksesan Suzuki GSX-R250 di indonesia tetap akan bergantung pada Suzuki Indonesia sendiri… menjual sport 250cc yang notabene nya akan memiliki banderol harga 50-60 jutaan bukan perkara mudah jika produsennya saja ogah-ogahan memberikan layanan 3S yang maksimal. (~fn)

==============
Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com
___________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *