Suzuki GSX-R150 SKS … Versi Murah GSX-R150 Diperkenalkan Oleh Duo Bintang MotoGP

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Suzuki dikatakan meluncurkan versi murah dari GSX-R150 SKS (Shuttered Key System). Perkenalan tersebut menjadi terasa lebih mewah karena hadirnya dua bintang Suzuki MotoGP yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins di Bogor.

Suzuki GSX-R150 SKS sebenarnya sama dengan versi yang sekarang dijual dipasaran, bedanya GSX-R150 SKS ini tidak lagi menggunakan Keyless Ignition System (KIS). Alhaasil, harga murah GSX-R150 sebelumnya pun dibuat lebih murah lagi.

Hilangnya sistem keyless yang kemudian diganti menjadi sistem mekanis berupa kunci kontak fisik rupanya membuat harga GSX-R150 SKS ini lebih hemat sebesar 1 jutaan dibandingkan versi keyless. Untuk selebihnya sama dengan versi keyless termasuk performa mesinnya yang tentunya tidak ada perubahan.

Sehingga konsumen pun memiliki lebih banyak pilihan meskipun harus kehilangan teknologi yang bagi saya sih sangat efisien dalam kemudahan menggunakan motor. Sistem kunci kontak fisik bagi saya lebih ribet penggunaannya terutama saat kondisi gelap penggunaan malam hari karena pemilik motor harus meraba lubang kunci kontak, berbeda dengan KIS, keberadaan keyless begitu memudahkan pemakaian motor kapanpun, cukup dengan memastikan membawah remote di saku kita, maka  kita pun bisa menghidupkan motor tanpa ribet memasukkan anak kunci.

Kesimpulannya, mudah atau tidak penggunaannya dikembalikan lagi kepada selera konsumen. Suzuki sudah bersedia mengakomodir pemintaan konsumen yang sudah menginginkan Shuttered Key untuk GSX-R150 layaknya versi nakednya. (red)

Harga :

Suzuki GSX-R150 Keyless = 29.900.000,- (OTR Jakarta)

Suzuki GSX-R150 SKS = 28.900.000,- (OTR Jakarta)

BERITA LAIN :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan