Spyshoot BMW G310GS Terpantau Dijalanan, Mini Adventure Bike Yang Pas Untuk Pesaing Versys 250

bmw-g310gs-1

Pembaca sekalian, produk hasil kolaborasi TVS-BMW akhir-akhir ini memang menyedot perhatian publik. Sport bike yang akan bermain di mesin berkapasitas 300cc tersebut memang ditunggu-tunggu kehadirannya untuk meramaikan pasar sport tanggung di indonesia. Nah kini ada lagi yang baru dari turunan produk BMW ini.

Untuk versi sport fairing bernama Akula 310, sedangkan untuk versi naked bike yang pernah dijadikan motor konsep stunt bike adalah BMW G310.

Kini BMW dikabarkan akan meluncurkan kembali turunan tipe motor 310 ini dengan konsep Adventure Bike. Modelnya mirip supermoto dan ditengarai bernama BMW G310GS.

Basis mesin BMW G310GS ini sangat mirip dengan model BMW G310 yang didesain naked bike. Suspensi depan juga menggunakan upside down, namun bagian depan terlihat lebih jangkung. Begitu juga dengan bagian belakang yang terlihat lebih tinggi dari model naked bike pada umumnya.

bmw-g310gs-3

Untuk bagian spakbor depan tidak berubah namun ada bentuk spakbor lagi diatasnya mirip dengan konsep desain motor-motor adventure seperti BMW F800GS. Desain tangki bahan bakar juga terlihat sama, namun dengan desain shroud yang berbeda yang didesain lebih lancip kebagian depan.

bmw-g310gs-4

Bagaimana dengan spesifikasi mesin? Untuk performa BMW G310GS ini juga tak terlalu berbeda dengan model naked bike nya yaitu diantara 34-38 BHP, namun ini masih perkiraan admin yang melihat dari basis mesin yang memang mencomot dari mesin BMW G310. Jika masuk indonesia dengan versi 250cc nya menjadi mantab nih untuk menjadi pesaing versys 250 yang akan diluncurkan kawasaki. Itupun kalau BMW mau memproduksi motor ini untuk pasar indonesia yang tentu akan menjanjikan. (red)

bmw-g310gs-2

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan