Siap Diperkenalkan Tahun Depan.. Bagaimana Jika Model Honda PCX Lokal 2018 Seperti Ini ??

Motomaxone.com — Melihat sekilas motor ini, admin melihat potensinya mengusik dominasi skuter premium di indonesia bakal terjadi. Honda akhirnya berniat menghadirkan pesaing Yamaha NMAX ini tahun depan yaitu dengan menciptakan Honda PCX versi lokal..

Sebenarnya admin sedikit sangsi dengan rencana dilokalkannya PCX karena memang akan memberikan dampak bagi pembeli PCX build up thailand yang brosis tahu sendiri berapa harganya.

Namun setelah diamati lebih lanjut, jika PCX dilokalkan maka kondisi ini mirip dengan CBR 150R yang dulu diproduksi di thailand namun akhirnya diproduksi secara lokal di indonesia. Salah satu faktor mengapa harus dilokalkan tidak lain adalah untuk menekan harga jual.

Motor Build Up kan masih terkena tanggungan pajak impor dan sebagainya, jatuhnya jadi mahal sedangkan jika diproduksi lokal akan memangkas signifikan harganya sehingga mampu kompetitif dengan produk kompetitor yang juga memiliki status produk lokal.

Honda PCX generasi terbaru sudah diperkenalkan di jepang. Garis desainnya memang mirip dengan PCX yang saat ini dijual AHM dengan status Build-up namun ternyata penyegaran dari PCX baru ini begitu menarik perhatian.

Bodinya bongsor khas body skuter matik premium yang cenderung gambot. Headlamp sudah dipastikan LED dengan tambahan DRL di bagian atasnya yang seperti alis. Lampu belakang juga sangat menarik karena juga mengusung LED namun dengan konsep lebih modern, mirip-mirip tail lamp mobil mewah.

Konsep setang terbuka menjadi pembeda dengan NMAX. Dibagian dashboard spidometer mengusung full digital dengan model Negatif LCD berlatar belakang biru tua. Sedangkan untuk kapasitas bagasi terlihat cukup besar dan dalam, belum terlihat pasti apakah mampu memuat lebih banyak barang dibandingkan NMAX.

Yang menarik lainnya adalah sistem keyless yaitu sudah tidak lagi menggunakan kunci kontak untuk menyalakan mesin, membuka penutup tangki bahan bakar dan membuka jok. Selentingan kabar pula yang admin dapatkan, akan pula ada kemungkinan PCX Lokal juga mengusung teknologi hybrid.

Jika memang benar bahwa Honda PCX versi Lokal akan mengusung desain PCX Hybrid seperti gambar diatas bukan tidak mungkin porsi market share NMAX akan mendapatkan ancaman serius. Tentu saja, yamaha juga akan bersiap melakukan penyegaran kepada motor premium andalannya tersebut. (red)

GALERI FOTO HONDA PCX HYBRID:

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *