New Honda Vario 150 dan Vario 125 MY 2018 …. Overall Lebih Keren dan Agresif !!

Motomaxone.com – Sesuai janjinya, senin (16/4) AHM akhirnya memperkenalkan varian terbarunya New Vario 150 dan New Vario 125 model tahun 2018. Perkiraan saya dimana vario series ini akan mencomot desain alis All New PCX ternyata benar adanya. Memang terlihat lebih keren dan agresif dibandingkan model sebelumnya.

Melihat mana bagian yang terbaru, bisa dilihat di bagian depan. Batok lampu depan memang terlihat mirip generasi sebelumnya namun desainnya dipastikan berbeda. Agar kesan batok depan lebih rame, maka ada sekat terpisah diatas headlamp yang juga difungsikan untuk lampu DRL dan sein. Modelnya mirip dengan DRL PCX yang ditempatkan diatas headlamp.

Desain bodynya agresif dibagian depan dibarengi pula dengan bagian belakang. Jauh dari kesan skuter matik honda biasanya. Bagian buritan new Vario 150 ini mengadopsi model sport honda seperti CBR150R, CB150R dan Supra GTR150R. Lampu sein terpisah dari lampu belakang, model lampu belakangnya juga sekeren lampu belakang All New CBR150R dengan aksen warna mika merah dan dipastikan baik headlamp, DRL, tail lamp, stop lamp dan sein semuanya menggunakan LED.

Dibagian panel dashboard speedometer, tak lagi terlihat model analog. Saat kondisi mati terlihat gelap yang menunjukkan spido New Vario 150 ini sudah mengusung model full digital. Suspensi belakang tunggal terlihat cukup janggung alias berkesan tinggi, bisa dilihat jarak antara spakbor belakang dan ban belakang yang memiliki jarak yang cukup jauh.

Overal keren nih, namun yang saya lihat masih kurang greget adalah ukuran ban yang masih bertahan menggunakan ban standar yang tidak berkesan gambot. Btw, model velg nya juga terlihat baru brosis. Begitu juga dengan desain moncong knalpotnya yang lebih sporty, bentuknya mirip dengan moncong knalpotnya CB150R dan CBR150R.

Sepertinya sekarang lagi ngetren skuter matik tanpa kunci kontak. Setelah All New PCX, kini giliran New Vario 150 dibekali dengan Keyless Smartkey dan Anti Theft Alarm (lagi-lagi seperti All New PCX). Untuk model cakram depan yang sudah berbentuk Petal disk alias wave disk bagi saya nggak terlalu penting. Sedangkan pengereman belakang tetap mengusung model tromol.

Kehadiran New Vario 150 dan 125 yang sudah melakukan penyegaran total ini sepertinya menjadi jawaban atas tantangan Yamaha yang sudah memproduksi Lexi 125 dan Aerox 155. Baik New Vario 150 dan 125 memiliki desain yang sama seperti generasi sebelumnya, yang menjadikan perbedaan juga tetap sama dimana ada emblem 3D pada body samping belakang Vario 150. (red)

Harga Honda New Vario 150 dan 125 :

New Vario 150 = Rp. 22.500.000,-
New Vario 125 CBS = Rp. 19.100.000,-
New Vario 125 CBS ISS = Rp. 19.900.000,-

Detail Foto New Vario 150 2018 :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *