Scion C-HR, SUV Terkeren Toyota Akan Diperkenalkan 3 Hari Lagi Untuk Pasar Indonesia !!

Motomaxone.com – Sudah 3 tahun konsumen indonesia berharap kehadiran SUV baru Toyota berlabel Scion C-HR masuk ke indonesia. Saat itu mobil SUV berpenampilan crossover ini dipamerkan di Detroit Motor Show 2016. Nah tahun 2018 ini, Toyota C-HR  kabarnya akan diperkenalkan ke publik indonesia 3 hari lagi..

Beberapa awak media terpantau sudah menggembar-gemborkan kehadiran Toyota Scion C-HR yang dikenal dberteknologi hybrid ini. Nah hal ini mengindikasikan Scion C-HR ini juga akan meramaikan pameran Indonesia International Motor Show 2018 yang nantinya digelar pada 19 april 2018.

Berbeda dengan desain SUV pabrikan Toyota yang ada di indonesia saat ini yaitu Rush, Fortuner hingga Land Cruiser. Toyota Scion C-HR ini terlihat akan diposisikan diantara Rush dan Fortuner. Desainnya pun berbeda dari kedua pendahulunya tersebut. Melihat Toyota Scion C-HR, saya jadi teringat dengan model Honda C-RV ataupun Nissan Juke.

Untuk pasar indonesia, terdengar selentingan kabar bahwa TAM akan membekali C-HR ini dengan mesin non-hybrid, jadi tidak seperti yang dipasarkan di jepang yang sudah mengusung teknologi Hybrid. Kode mesinnya 2ZR-FBE 1.8L non hibrida tentunya mengusung mesin berkapasitas 1.800cc, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 hp. Padahal setahu saya, C-HR juga memiliki opsi mesin 1.200cc namun dengan dibekali teknologi turbocharger yang membuat tenaga mesin terdongkrak mencapai 121 hp.

Kurang tahu juga apa yang mendasari Toyota lebih prefer memasukkan mesin 1.800cc namun dengan performa lebih inferior ketimbang mesin 1.200cc + Turbocharger nya tersebut. Bisa jadi karena mainset masyarakat di indonesia sudah terbentuk bahwa motor SUV seperti ini lebih afdol mengusung mesin berkapasitas lebih besar untuk menguatkan mainset memiliki performa yang mumpuni, padahal tidak selalu seperti itu kan. Berbeda dengan versi konsep yang dibekali dengan 2 pintu saja, untuk produksi masal Toyota Scion C-HR akan hadir dengan 5 pintu.  (red)

GALERI :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *