Safety Light, Fitur F1 Yang Saat Ini Mulai dipakai di MotoGP

Gangguan cuaca buruk pada dasarnya memang membahayakan bagi pengendara. Tak terkecuali para rider MotoGP pasti merasakan dampaknya. Bayangkan!! Saat menggeber motor dengan kecepatan tinggi, konsentrasi akan “buyar” bila tiba-tiba rider didepannya tiba2 mengerem mendadak. Apalagi saat diselingi hujan lebat. Nah inilah perlunya safety light, fitur Formula 1 yang saat ini diaplikasikan di MotoGP.

Perkembangan test pra-musim di sirkuit Jerez kemaren memang lain dari biasanya, karena tak disangka kendala malah berada pada cuaca buruk yang “merusak” tes hari sabtu sehingga kurang berjalan maksimal. Nah, inilah pertama kalinya masbro/sis bisa melihat safety light ala MotoGP. Safety Light ini bertujuan untuk membantu meningkatkan penglihatan pembalap lain disaat kondisi buruk misal hujan lebat dsb,

Safety Light inilah yang merupakan bagian dari regulasi baru tahun 2012. Tercatat sejak kemaren pada tes jerez beberapa tim sudah mengaplikasikan aturan baru ini diantaranya Yamaha Factory Racing, Repsol Honda dan Yamaha Tech 3. Ketiganya berdasarkan jepretan foto yang dihimpun motogp.com. Memang fitur yang satu ini sangat perlu untuk diaplikasikan, berbekal lampu LED toh fungsinya lebih banyak ketimbang dana yang dikeluarkan untuk pembuatannya. Saatnya peduli dengan keselamatan ridernya, jangan asala betot gas tanpa piranti keselamatan yang memadai. (fnc)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *