Safari Ramadhan Jilid 2, Buka Bersama MPM – Jatimotoblog

Buber_2

Pembaca sekalian, menyambung artikel sebelumnya dimana fnc diberikan kesempatan meliput safari ramadhan bersama honda jatim 2013. Minggu kemarin (28 Juli 2013), fnc kembali menghadiri acara safari ramadhan yang diadakan oleh honda jatim. Namun kali ini bukan bertempat dimalang kembali, tetapi diibukota jatim Surabaya.

Even ini merupakan acara kedua di kota kedua yang fnc hadiri dalam rangka  safari ramadhan honda yang kabarnya diselenggarakan di 19 kota di jawa timur. Edyan nggak tuh, rupanya honda semakin all out memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai ungkapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada produk honda selama ini, dan sekaligus berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya menekan angka kecelakaan yang selama ini semakin meningkat.

Bertolak ke surabaya sekitar 12.30 waktu setempat, fnc bersama mbah wiro dan kang arif berangkat dengan kuda besi masing-masing. Kondisi jalanan waktu itu benar-benar mendukung sehingga rombongan kami blogger jatim dari area malang tak terlalu dipusingkan dengan kondisi kemacetan. Sesampai memasuki surabaya, tepatnya di waru fnc bersama 2 rekan blogger lainnya menunggu untuk bisa bersama rekan2 dari area mojokerto dan sekitarnya.

Sedikit beristirahat, akhirnya fnc melanjutkan perjalanan bersama rekan lainnya. Yang kemudian langsung ke acara safari ramadhan wilayah surabaya yang bertempat di taman bungkul. Memasuki area taman bungkul benar-benar sesak dengan bejibun pengunjung yang turut meramaikan acara tersebut. Acaranya pun lebih banyak mirip dengan safari ramadhan honda di malang lalu. Mulai dari stand spare-part, stand servis gratis, stand test ride dan tidak lupa band-band lokal turut menghibur dan memeriahkan acara. Tak ketinggalan, pesona kompetisi patrol turut menyedot perhatian. Saking mefetnya dengan waktu datang dan acara utama ‘buka bersama’. Sampai-sampai even safari ramadhan di taman bungkul tak ada yang fnc abadikan.

Buber_14

Menjelang pukul 4an sore, fnc berserta rombongan jatimotoblog menuju acara utama buka bersama. Kedatangan kami sedikit terlambat mengingat hadirin yang hadir sudah banyak yang menunggu. So, setelah duduk ditempat yang disediakan, acara pun dimulai.

Pertama, acara diisi oleh penyampaian materi dari pihak honda dengan informasi yang patut diketahui oleh masyarakat, khususnya para pemudik. Mengingat musim lebaran akan dimulai, honda mengambil langkah awal dengan mensosialiasikannya. ATPM motor yang notabenenya produk yang dijualnya menjadi pilihan cepat bagi masyarakat, rupanya turut menjadi perhatian honda dalam rangka kepedulian terhadap konsumen.

Hal yang mendasari Honda membuat even mudik bareng ‘Honda’ jelas untuk membantu pemudik merasa nyaman dikala perjalanan plus angka kecelakaan tinggi yang sebagian besar korbannya tersumbangkan oleh para pemotor. Sedangkan diwilayah JATIM sendiri tahun ini, Honda membuat even mudik tersebut ke arah barat (madiun). Jika brosis sekalian penasaran mengapa tak ada jalur banyuwangi, maka menurut kajian honda beberapa tahun terakhir, lebih banyak pemudik dengan tujuan ke barat (madiun) daripada kearah timur.

Apa yang dilakukan honda kali ini yang mungkin sama dengan atpm lainnya adalah untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, saling menghargai antar pengendara dan meningkatkan kesadaran untuk saling berbagi dijalan raya karena pada dasarnya jalan adalah hak pakai semua pengguna jalan.

Selain acara mudik bersama honda tahun ini, honda turut pula menyediakan bale santai. Bale santai honda yang dimaksud adalah check poin bagi pemudik dengan jarak tempuh yang tak terlalu jauh. Kesadaran akan keselamatan sebagai contoh tak memaksakan diri saat kondisi tubuh kecapekan perlu dipupuk sejak dini. Check poin sebagai sarana istirahat pun memiliki fasilitas yang sangat menarik untuk dikunjungi brosis yang berencana mudik dengan kendaraan pribadi.

Dari sekian banyak materi yang disampaikan honda tersebut, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh seorang ustadz yang turut ditunjuk oleh pihak honda. Tausiah yang cukup memberikan siraman rohani tersebut tak terasa turut diakhiri bertepatan waktu maghrib wilayah surabaya. Tak langsung menyantap hidangan yang ada, acara dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan dari pihak honda yang berkolaborasi dengan jatimotoblog kepada pihak panti asuhan. Dilanjutkan sesi terakhir sebelum berbuka puasa, foto bersama. So, puncak acara buka bersama pun akhirnya selesai. Apresiasi patut fnc berikan kepada honda jatim yang menaruh kepercayaan kepada jatimotoblog. Semoga kedepannya jatimotoblog secara umum, dan fncounter blog secara pribadi mampu menjadi media sosialisasi dan informasi yang dominan sebagai rujukan bagi pembaca sekalian. Semoga. (fnc)

Galeri Foto :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

10 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *