Sadarkan Pelanggar Lalu Lintas Dengan Terapi Hipnotis di Kota Gresik

Motomaxone.com – Menghadapi pelanggaran lalu lintas di jalanan, sudah menjadi makanan sehari-hari pada anggota satuan polisi lalu lintas. Bagi pelanggarnya sendiri kadang kala memang diniatin untuk melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm dengan alasan tempat tujuan dekat dengan rumah. Untuk menghadapi pelanggar yang tak kunjung kapok ini, Satlantas Kota Gresik memiliki cara unik dengan hipnotis… lha kok…

Hipnotis disini dimanfaatkan sebagai sarana terapi bagi pelanggar lalu lintas untuk dapat membenahi cara berkendaranya menjadi lebih baik. Dari foto diatas yang saya ambil dari salah satu media cetak ternama di jawa timur ini, terlihat salah seorang pelanggar lalu lintas sedang menjalani terapi hipnotis agar semakin enggan untuk melakukan pelanggaran lalu lintas.

Hasilnya pun bisa dikatakan berhasil secara pemikiran pelanggar. Sebut saja pak Waras yang terkena razia di Gresik karena tidak menggunakan helm. Jika sebelumnya mungkin beribu alasan diutarakan pelanggar untuk terhindar dari hukuman tilang.

Namun setelah menjalani hipnotis terapi yang dilakukan oleh Ketut Abid Halimi, si pelanggar pun tiba-tiba saja memiliki pemikiran yang bertolak belakang dari sebelumnya. Jika sebelumnya tidak menggunakan helm menjadi hal biasa, setelah terapi hipnotis, si pelanggar pun Tidak mau lagi melanggar lalu lintas karena takut terjadi kecelakaan yang tentunya akan merugikan si pelanggar itu sendiri.

Nah cara ini termasuk merupakan cara kreatif yang dilakukan kepolisian gresik untuk membuat inovasi yang berguna untuk mengedukasi pengendara yang masih bandel melakukan pelanggaran lalu lintas. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *