Rusia Buat Inovasi Motor Terbang Berbasis Teknologi Drone

Motomaxone.com — Motor terbang biasa admin lihat aksinya di film-film animasi. Namun motor terbang kali ini benar-benar nyata dan berada di Rusia brosis. Teknologinya belum bisa dibandingkan dengan motor terbang didalam film animasi, namun sepertinya inovasi yang dilakukan di rusia ini patut diapresiasi.

Pesawat terbang sudah biasa, namun motor terbang baru menjadi luar biasa. Ide ini merupakan gagasan dari HoverSerf yang merupakan salah satu perusahaan startup dari Rusia.

Sebelumnya perusahaan ini sukses membangun pesawat tanpa awak yang biasa dikenal dengan istilah Drone. Nah teknologi Drone ini yang diterapkan pada motor terbang buatan mereka dengan konsep bisa dinaiki manusia meski masih terbatas hanya seorang saja.

Motor terbang ini diberi nama Scorpion-3, cara terbangnya mirip drone dengan 4 sumber tenaga berupa kipas mirip dengan drone yang biasa kita temui namun bedanya ini lebih besar karena beban yang diangkatpun juga besar.

Basis tenaganya menggunakan tenaga listrik. Bisa dikendalikan layaknya motor-motor pada umumnya. Nah, motor terbang ini rencananya akan diproduksi massal dan dipasarkan secara umum. Namun saat ini terus dalam taham pengujian terkait keamanan dan sebagainya.

Inovasi motor terbang ini pastinya akan sangat dinanti-nantikan. Bisa jadi akan menjadi pengganti alat transportasi darat dimasa mendatang. Nggak perlu bahan bakar minyak karena menggunakan tenaga listrik, juga tidak perlu berfikir ban habis karena memang gak pake ban xixixi…. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *