Rolls Royce Phantom Metropolitan, Karya Seni Literal Berharga 25 Milliar


Motomaxone.com
– Mendengar nama Rolls Royce pasti sudah membayangkan jajaran mobil yang memiliki harga yang fantastis. Namun ada yang lebih fantastis lagi karena harganya yang nggak masuk akal dan hanya diproduksi sebanyak 20 unit di dunia. Ini dia Rolls Royce Phantom Metropolitan.

Indonesia melalui Prestige Image Motorcars selaku importir umum memang menjadi distributor yang diberikan kepercayaan untuk menjual mobil dengan harga selangit ini. Bayangkan, untuk 1 unit Rolls Royce dengan tipe Phantom Metropolitan ini dijual seharga 25M (25 Milliar Rupiah).

Menurut Prestige, untuk pasar indonesia hanya kebagian 1 unit saja. Jika mobil ini terjual, tidak akan lagi bisa didatangkan lagi ke indonesia karena memang jumlahnya terbatas.

Harga 25M yang sudah diinformasikan adalah harga OFF The Road. Jika sudah include pajak dan lain-lain pasti harganya bakal lebih melambung dari harga OFF tersebut. Bagaimana bisa sebuah mobil bisa semahal ini ?

Bagi orang awam, harga sebesar itu pasti tidak masuk akal. Bagaimana mungkin semahal itu, padahal melihat sebuah Toyota Alphard yang mencapai 1-1,5M saja sudah sangat mahal.

Namun inilah uniknya Rolls Royce (RR). RR tidak hanya membuat sebuah mobil massal dengan pengerjaan mesin yang hanya dalam hitungan hari sudah jadi beberapa buah, namun RR mencoba menciptakan pengembangan baru yang nantinya mencapai efisiensi bahkan menciptakan kualitas produk yang lebih baik dari waktu ke waktu.

RR yang memutuskan menjadi anak perusahaan BMW sebelumnya dikhawatirkan banyak pihak akan kehilangan sentuhan orisinilnya. Namun RR memberikan bukti bahwa tanpa support BMW, RR menyebutkan tidak akan bisa menciptakan produk terbaiknya ini.

Meskipun sudah mendapatkan campur tangan BMW yang bergerak di pasar mobil dengan produksi besar, RR tetap membangun mobilnya ini dengan kualitas yang tidak perlu diragukan. Seperti pengelasan rangka yang biasa dilakukan mesin, namun RR lebih mempercayai Teknisi Khusus yang harus mengerjakan pengelasan tersebut dengan tangan.

Selain faktor pengerjaan, material mobil adalah pilihan. Detail mobil dibuat untuk menciptakan karya seni yang akhirnya bisa dinikmati dan ditampilkan pada dashboard. Terkadang mobil yang dikerjakan dengan sentuhan karya seni inilah yang tidak mampu dipahami orang awam mengapa sebuah Rolls Royce Phantom Metropolitan dihargai dengan harga yang sangat fantastis. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan