Rivalitas Motor Ayam Jago di Tahun 2018, Sonic 150R vs Satria FU150 !!

Motomaxone.com – Entah kenapa dari yang penulis amati sekarang ini, tren pasar motor dengan model ayam jago “baru” sedikit menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Meskipun demikian, hadirnya dua model ayago dari Suzuki dan Honda sedikit banyak tetap memberikan bukti bahwa model ini masih diminati oleh pasar, yang utamanya didominasi oleh kalangan remaja.

Motor dengan model ayam jago masih diminati lantaran memiliki karakter berbeda dari kebanyakan motor bebek pada umumnya. Meskipun modelnya underbone, motor ayago sering kali dibekali dengan performa yang mendekati kondisi motor sport batangan sehingga sangat disukai para pecinta kecepatan.

So nggak salah kan. Dengan performa diatas kertas mendekati model sport yang kemudian didukung oleh dimensi body yang mungil dan ringan, pastinya di lintasan pun motor dengan model ayago ini masih bisa menyaingi performa motor sport di kelas mesin yang sama. Apalagi dengan adanya model baru dengan sistem injeksi, harga bekas motor ayago saat ini semakin terjangkau.

Ngomongin motor baru ayam jago, saat ini hanya diisi oleh produk dari Suzuki dan Honda. Satria FU150 FI (Suzuki) dan Sonic 150R (Honda) masih menjadi favorit pilihan dimana keduanya saling mengunggulkan performa masing-masing. Diatas kertas, Satria FU model injeksi jauh melampaui Sonic150R… namun disisi lain model desain Satria FU150 FI sedikit kurang disukai lantaran jauh berbeda dengan model karburatornya yang dulu banyak disukai.

Sebagai perbandingan harga, saat ini harga antara keduanya tidak terlalu jauh. Honda Sonic 150R yang memiliki performa sedikit lebih rendah dibanderol dikisaran 22,2 s/d 22,6 jutaan. Sedangkan Satria FU150 FI dibanderol dikisaran harga 22,5 s/d 22,9 jutaan.

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Tinggalkan Jejak Disini....