Review Sorot Headlamp Honda CB150R Streetfire Stallion Black, Lebih Terang dan Memuaskan !!

Motomaxone.com – Menjadi pemilik Honda CB150R Streetfire menjadikan saya semakin memahami kelebihan dari motor ini. Beberapa review sudah saya ulas sebelumnya, namun kali ini saya akan mengulas tentang sorot headlamp honda CB150R streetfire tahun 2017 ini. Seberapa kuat daya pancar headlamp dengan multi reflektor berteknologi LED (Light Emitting Diode) milik CB150R Cyubi ini ?

Dari beberapa motor yang sudah saya coba, honda CB150R ini menjadi salah satu motor dengan headlamp berteknologi LED yang memiliki sorot cahaya yang sangat terang. Terutama jika dibandingkan dengan lintas merk, seperti sport baru milik suzuki.

Agar tidak menjadikan rasa penasaran pembaca sekalian bertambah, beberapa foto untuk pancaran cahaya headlamp New CB150R Streetfire ini sengaja saya dokumentasikan dengan foto hp seadanya, karena kebetulan si dslr lagi rusak juga hehe..

Low Beam
High Beam

Untuk settingan standar pabrikan, low beam lampu utama New CB150R Streetfire ini sejatinya sedikit terlalu ketinggian, namun pemilik bisa men-setting ketinggian cahaya lampu dengan mengaturnya dari screw yang ada dibagian bawah headlamp.

Kalo saya sendiri sih memang sengaja tidak disetting lagi karena untuk memaksimalkan fungsi Low Beam, dengan sorot cahaya yang sedikit lebih jauh membuat saya tidak sering menggunakan fungsi High Beam karena sudah terakomodir fungsi low beam, kecuali untuk kondisi tertentu pastinya yang memang memerlukan high beam.

Cahaya headlampnya sendiri lebih terang ketimbang gsx-s150 yang pernah saya ulas. Namun untuk pancaran cahaya kurang halus menyebarnya dalam artinya pada sorotan cahayanya masih ada bagian yang sangat terang dan medium, jadi kurang merata halus (bagi anda yang biasa mereview kualitas headlamp lintas merk pasti memahami perbedaannya) namun overall sorot cahayanya yang terang sangat bisa diandalkan saat perjalanan malam hari, jadi nggak khawatir tidak terlihat lubang dijalan apalagi kondisi jalannya kering, pasti sangat merasakan terangnya lampu utama dari headlamp New CB150R Streetfire ini.

 

Kondisi berbeda saya rasakan kala jalanan aspal terbasahi oleh air hujan. Terangnya sorotan lampu LED ini sedikit menurun saat menerangi jalanan aspal yang basah. Sepertinya ini adalah kelemahan lampu LED semua motor bukan hanya CB150R yang memang pada dasarnya kualitas terangnya LED akan menurun saat menyorot aspal yang basah, namun masih tetap terlihat… so alangkah baiknya dengan kondisi jalan basah brosis bisa mengurangi kecepatan agar bisa mengantisipasi lebih baik jika kepergok lubang jalan.

Overall, memilih CB150R Streetfire varian Stallion Black ini bagi saya menjadi pilihan yang tepat dalam hal ini kualitas sorot lampu utama / headlampnya bagi saya sangat memuaskan selama saya menggunakan motor  CB150R sejauh 5000 kilometer ini. Meskipun masih ada ganjalan seperti tidak adanya saklar pass beam padahal sangat saya butuhkan, semoga update produksi kedepan bisa ditambah saklar pass beam ini berikut saklar hazardnya sekalian untuk meningkatkan fitur keselamatan dari motor dan pengendaranya sendiri. (red)

BERITA LAIN :

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Tinggalkan Jejak Disini....