Renault Kwid 2016 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Crossover SUV Seharga 117 Jutaan, Bagasi 300 Liter

renault-kwid-eropa-mobil

Pembaca sekalian, Renault membuat gebrakan menjelang akhir tahun ini dengan merilis produk baru. Yup, Renault Indonesia resmi meluncurkan Renault Kwid 2016 untuk pasar indonesia. Nah tentunya pada penasaran dengan dengan mobil anyar yang satu ini kan…

Renault Kwid begitu menarik untuk diulik lebih lanjut karena disebut-sebut sebagai mobil crossover termurah di indonesia. Ah masak ??

Diluncurkan kemarin bersama dengan Renault Koleos, Renault Kwid yang berlabel mobil eropa ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Harganya sekitar 117,7 juta rupiah (OTR Jakarta).

Namun sesuai dengan platform mobil eropa, build quality Renault Kwid berkesan tidak murahan bro. Hal ini bisa dilihat dari finishing yang cukup rapih untuk mobil yang sekelas. Desain bodynya memang sedikit mengotak namun dengan sudut-sudut yang dilekuk dengan cukup elegan. Mirip konsep desainnya mobil jenis SUV brosis, jadi tidak seperti mobil berlabel Low Cost yang lebih didesain kearah desain citycar.

Renault Kwid kental dengan platform produk Datsun. Seperti wipernya yang mengusung wiper tunggal didepan, mirip kan dengan GO. Menurut beberapa informasi yang admin dapatkan, beberapa desain Renault Kwid tidak tanpa kelemahan.

exterior-renault-kwid

Artinya dengan mengusung label mobil murah tentunya produk ini tidak melulu sempurna diberbagai sisinya. Seperti desain braket baut roda yang hanya terdiri dari 3 buah baut yang menopang velg berukuran 13 inch. So dikatakan akan sedikit mengalami kesusahan saat pengguna berencana mengganti velg karena pada umumnya di indonesia menggunakan 4 buah baut.

renault-kwid-interior

Dibagian interior, Renault Kwid sedikit berbeda karena mengusung kemewahan dashboard panel digital pada speedometernya. Dilengkapi dengan head unit dengan touch screen yang berfungsi untuk konektivitas ipod. Namun Renault Kwid ini tidak memiliki tachometer atau rpm meter broh. Sedangkan untuk fitur power window, Renault Kwid hanya dibekali dibagian depan saja.. loh kok mirip Datsun GO ya ^_^

Dari sisi kelebihan dan kekurangan Renault Kwid, bagi admin termasuk wajar ajah broh dibandingkan dengan banderol harganya yang cukup menggiurkan untuk meminang mobil baru.

renaultkwid-bagasi

Namun salah satu yang menjadi andalan Renault Kwid adalah space bagasi yang disebut-sebut mencapai 300 liter. Wah kalah dong mobil-mobil non LCGC sekalipun !! Oh ya untuk pasar indonesia saat ini, varian produk yang masih tersedia untuk Renault Kwid ini hanyalah transmisi manual sedangkan transmisi automatic masih belum ada kabar nih kapan akan disusulkan… (red)

Spesifikasi Tambahan :

Kapasitas mesin : 1000 cc, DOHC

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Tinggalkan Jejak Disini....