Recall Suzuki Satria FU150 FI Terkait Bearing Kopling Macet ….. Segera Bawa Ke Bengkel Resmi Terdekat !!

kopling-sistem-satria-injeksi-0

Pembaca sekalian, masih ingat dengan recall yang dilakukan yamaha terhadap R25 dan MT25 ? Beberapa hari kemarin, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memutuskan untuk melakukan Recall terhadap produk andalannya All New Satria FU150 Injeksi.

Ternyata masalah yang dialami Satria FU150 FI ini sama dengan yang dialami oleh Yamaha R25 dan MT25, yaitu adanya masalah pada bearing kopling yang terletak di mangkuk kopling dibagian dalam mesin.

Ketika media otomotif mengklarifikasi kebenaran adanya recall Satria FU 150 Injeksi ini, pihak internal SIS menyatakan memang ada program penggantian bearing kopling Satria Injeksi. Nah loh…

Setelah Suzuki melakukan investigasi dari masalah tersebut, ternyata beberapa produk Satria FU150 FI ini mengalami bearing macet yang berdampak pada transmisi perpindahan gigi menjadi bermasalah alias susah pindah gigi. Menurut penuturan pihak Suzuki, masalah ini biasa terjadi pada motor konsumen yang kurang rajin dalam mengganti oli mesin sehingga pelumasan pada bagian bearing tersebut menjadi terhambat.

recall-satria-fu-injeksi-bearing-kopling

Namun pihak lain dari internal suzuki juga memberikan keterangan berbeda terkait masalah diatas. Menurut penuturannya, kalau menggunakan oli yang bagus nggak masalah kok. Malah beberapa konsumen yang mau meng-upgrade oli nya tidak mengalami masalah bearing macet seperti yang disebutkan diatas tadi.

Pihak suzuki juga menyebutkan bahwa tidak semua produk Suzuki Satria FU150 FI mengalami recall produk, hanya motor yang bearing kopling nya bermasalah yang akan dilakukan penggantian. Oleh karena itu diharapkan konsumen Satria FU Injeksi ini melakukan pengecekan ke bengkel resmi suzuki di kota masing-masing.

Langkah perbaikan masalah ini ternyata akan dilakukan penggantian baru pada bearing kopling yang bermasalah tersebut. Namun dengan model bearing kopling yang berbeda, untuk bearing kopling milik Satria FU FI adalah model bearing bambu, nantinya akan diganti dengan model bearing biasa. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *