Recall Mobil Honda di Awal Tahun 2018, Dari Brio Mobilio Jazz HR-V BR-V Hingga Odyssey dan Accord

Motomaxone.com – Akhir januari 2018 lalu, Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan APM resmi mobil honda di indonesia mengumumkan recall produk untuk beberapa mobilnya. Diawal Februari 2018 ini, Honda kembali mengumumkan Recall produk..

Sebelumnya HPM mengumumkan Recall untuk produk mobil Brio, Mobilio, HR-V, BR-V hingga Honda Jazz. Nah sekarang giliran Honda Odyssey dan Honda Accord produksi tahun 2014-2017. Dari data yang dimiliki HPM, total produk yang terkena recall gelombang kedua ini mencapai 4.711 unit. Sedangkan pada gelombang pertama mencapai 463.891 unit.

Pada recall gelombang pertama yang lalu berkaitan dengan proses pemeriksaan dan penggantian Master Cylinder dan Master Power pada sistem pengereman Mobilio, Brio, Jazz, HR-V dan BR-V. Kampanye recall ini untuk mencegah konsumen mengalami hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh kerusakan pada sistem pengeremannya.

Honda HR-V 2017

Sedangkan untuk recall gelombang kedua ini dilakukan karena berkaitan dengan penggantian komponen switch door mirror. Masalah yang bisa disebabkan karena kerusakan komponen ini disebut cukup membahayakan, pasalnya spion unit yang bermasalah bisa menutup sendiri saat kondisi anda sedang berkendara atau saat parkir. Tentunya hal sepele seperti ini bisa jadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Masing-masing recall yang dilakukan honda memiliki batas waktu 6 bulan, gelombang pertama mulai 26 Januari –  26 Juli 2018 sedangkan untuk gelombang kedua recall ini mulai 1 Februari hingga 1 Agustus 2018. Penggantian komponen yang bermasalah akan diganti tanpa adanya biaya tambahan.

So bagi pemilik mobil yang telah disebutkan dengan tahun produksi yang sudah diumumkan alangkah baiknya mengikuit program recall ini mengingat program seperti ini merupakan bentuk tanggung jawab APM kepada konsumen untuk memastikan bahwa produknya berada  pada standar tertinggi dalam hal kualitas dan keamanannya untuk pengendara. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....