Rajai Kelas MPV, Mitsubishi Xpander Raih Predikat Car Of The Year 2018

Motomaxone.com – Jika All New Honda PCX dinobatkan meraih gelar Bike Of The Year 2018, maka Mitsubishi Xpander sukses meraih penghargaan Car Of The Year 2018 di ajang Otomotif Award 2018. Penghargaan ini memang merupakan penghargaan dalam lingkup kecil yaitu media otomotif, namun tentunya dengan hasil ini kita bisa tahu kualitas produk yang bakal ditebus oleh calon pembeli tentunya.

Dikelas Low MPV, tak ada lagi nama Avanza sebagai pemimpin pasar mobil MPV saat ini. Mitsubishi Xpander lah yang mampu menggeser kedigdayaan Toyota Avanza, dan saat ini Xpander menjadi mobil MPV dengan catatan penjualan terlaris. Xpander sejatinya merupakan pemain baru dikelas MPV murah, tercatat mobil ini baru diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu (2017).

Meraih predikat Car Of The Year 2018 tentu tak mudah bagi Xpander. Mobil baru andalan Mitsubishi mendampingi Pajero Sport sebagai dua produk terlaris pabrilkan berlogo diamond ini sukses menyisihkan 6 kompetitor yang juga berstatus sebagai mobil baru seperti Honda Civic Turbo (Sedan Hatchback), Suzuki Ignis dan SX-4 S-Cross, Toyota Agya dan All New Voxy dan Mazda CX-5.

Masing-masing mobil yang sudah masuk nominasi sebanyak 7 mobil tersebut merupakan mobil terbaik dimasing-masing segmennya menurut media otomotif dengan kategori kelas antara lain Sedan, Hatchback,  LCGC, MPV, Van, Crossover hingga SUV. Menjadi mobil terbaik tahun 2018 ini, tentu saja Mitsubishi Xpander juga sudah meraih predikat sebagai mobil terbaik dikelas MPV.

Tentu saja, euforia Xpander ini bisa menjadi ancaman serius bagi Avanza, Xenia, Ertiga, Grand Livina, Mobilio dan mobil-mobil low MPV lainnya. Namun mungkinkan mobil berpenggerak roda depan ini bisa merajai kelas low MPV dalam jangka waktu yang cukup lama ? mengingat banyak masyarakat yang sudah mempercayai kapasitas Toyota Avanza sebelumnya karena melihat kendaraan ini sangat potensial untuk segala medan karena memiliki penggerak roda belakang. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *