RACE GP Indianapolis, Pedrosa Dominasi Balapan…

Seri ke-11 balap kelas motogp Indianapolis resmi usai. Kekuatan Honda RC213V mengantarkan Pedrosa sebagai Juara seri GP Indianapolis kali ini.

Sebenarnya, jika tak banyak pembalap yang mengalami kendala maka saya yakin balapan kali ini pun akan lebih seru dari yang telah ada. Saat start dimulai, Spies memanfaatkan terlambatnya akselerasi Lorenzo dengan langsung naik keposisi kedua dibelakang Pedrosa yang ngacir didepan.

Pada Turn 2 di lap pertama, giliran Pedrosa yang dikagetkan dengan overtaking Spies dari sisi dalam. Spies pun serasa PeDe beraksi dihadapan pendukungnya sendiri. Pedrosa pun mendorong lebih keras untuk mendapatkan irama catatan waktu lebih baik dari Spies. Spies dengan paket mesin M1 nya yang dikuntit ketat harus rela diasapi Pedrosa setelah turn terakhir menuju Straight. Disini sangat terlihat dominasi kekuatan RC213V, Pedrosa pun melenggang tanpa lawan.

Spies yang harus rela kalah power dibandingkan motor pedrosa kembali menerima kenyataan pahit karena kerusakan mesin yang menyebabkan asap putih tebal keluar dari knalpot motornya. Spies pun terlihat sangat kecewa dengan kejadian ini yang memaksa dirinya harus kembali ke paddock tanpa meraih poin.

Lorenzo yang sempat berduel dengan Dovisiozo mampu meninggalkan punggawa satelit yamaha tersebut untuk bersaing diposisi 3 besar. Berada tepat dibelakang Spies, Lorenzo memanfaatkan kerusakan mesin rekan setimnya tersebut untuk merebut posisi kedua.

Apresiasi patut diberikan pada Stoner, start di posisi ke-6 dengan keadaan cedera. Stoner memaksakan diri untuk tampil fight demi ketertinggalan tambahan poin di tangga klasemen sementara. Sempat berduel dengan Satelit honda macam Bradl dan Bautista tak membuat Stoner putus asa, keduanya pun pembalap satelit honda itupun harus mengakui pengalaman Stoner. Berada diposisi ke-4, harusnya Stoner mampu memanfaatkan power RC213V nya untuk melibas Dovi yang berada di posisi ke-3.

Sempat mengasapi Dovi dipertengahan balapan, Stoner kembali terlihat lebih lambat hingga merelakan podium 3 ke tangan Dovi. Kemungkinan besar adalah kendala fisik Stoner akibat cedera yang terus menurun sepanjang balapan. Meskipun begitu, applaus diberikan semua tim repsol honda saat Stoner kembali ke paddock yang disambut pula istri dan sikecil. Sedangkan Rossi cukup puas finish di posisi 7 berkat tumbangnya beberapa rider didepan yaitu Spies dan Crutchlow. (fnc)

Hasil RACE GP Indianapolis :

1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 46m 39.631s
2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 46m 50.454s
3. Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 46m 56.941s
4. Casey Stoner AUS Repsol Honda (RC213V) 46m 59.434s
5. Alvaro Bautista ESP San Carlo Honda Gresini (RC213V) 47m 02.187s
6. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 47m 09.703s
7. Valentino Rossi ITA Ducati Team (GP12) 47m 37.245s
8. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (GP12) 47m 48.073s
9. Yonny Hernandez COL Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 47m 50.737s
10. Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar (ART CRT) 47m 53.710s
11. Toni Elias ESP Pramac Racing (GP12) 48m 05.936s
12. Ivan Silva ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 48m 19.905s
13. Colin Edwards USA NGM Forward Racing (Suter-BMW CRT) +1 lap
14. James Ellison GBR Paul Bird Motorsport (ART CRT) +1 lap
15. Steve Rapp USA Attack Performance (APR-Kawasaki CRT) +1 lap
16. Aaron Yates USA GPTech (BCL-Suzuki CRT) +1 lap

DNF:
Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)
Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART CRT)
Ben Spies USA Yamaha Factory Racing (YZR-M1)
Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini (FTR-Honda CRT)
Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing (Ioda-Aprilia CRT)
Mattia Pasini ITA Speed Master (ART CRT)

DNS:
Nicky Hayden USA Ducati Team (GP12)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Tinggalkan Jejak Disini....