Produk Yamaha di Tahun 2016…. Berikut Analisa Ringan-nya !!

Yamaha Motor Show 2014

Fncounter.com – Yamaha menjadi brand yang paling disebut setelah Honda di kalangan penggila otomotif indonesia selain ATPM lainnya. Karena hanya persaingan ketat keduanya yang mewarnai gregetnya dunia otomotif tanah air. Di tahun 2016 ini, tentunya yamaha akan melakukan banyak penyegaran produk, namun kira-kira apa saja ya?

Dari informasi yang sudah ada, bisa dilihat nih apa saja yang akan terealisasi di tahun 2016 berjalan kali ini. Yang sudah dirilis resmi, dipastikan sudah ada brosis, tinggal yang menjadi hidden agenda yang tentunya akan menjadi kejutan bagi konsumen setianya.

– Yamaha Fino 125 FI Blue Core (Pasti)
– Yamaha Aerox 125 FI Blue Core (Pasti)
– Yamaha XABRE 150 (Pasti)
– Yamaha New Vixion Advance (Facelift, ganti striping)
– Yamaha YZF-R15 (Major Change, Wacana Ganti total desain)
– Yamaha YZF-R25 (Facelift, Ganti striping, Tambah varian warna)

Ini masih menjadi analisa FN yang belum bisa dipastikan realisasi keseluruhan produknya. Seperti R15 dengan major change misalnya, kemungkinan malah akan terealisasi 2017 mendatang jikalau pasar R15 masih stagnan dan cenderung stabil. Untuk Yamaha R25, selentingannya nih para konsumen kok sudah mulai bosan dengan desainnya. Apa memang perlu diganti? Sepertinya masih akan menjadi wacana jangka panjang, untuk sementara facelift lah dulu.

Bagaimana dengan Yamaha NMAX ?? Menjualan matic di segmen premium ini belum akan diutak atik dalam waktu dekat. Mengingat antusiasme pasar yang begitu besar. Apalagi image best motorcycle sudah disematkan. Kalaupun nantinya diganti hanya akan facelift saja, alias permainan warna yang perlu dilakukan. Tak lupa, dual shock belakang perlu diganti dengan karakter yang sedikit lebih empuk ketimbang yang sekarang. Opsional yamaha yang memberikan part variasi terpisah bukanlah solusi kerasnya suspensi belakang Yamaha NMAX.

Sektor moped? Lesunya sih nggak juga, namun dari segi desain sih masih OK. Namun Yamaha perlu menggarap serius level terbawah produknya agar lebih diminati lagi. Mengingat Revo semakin moncer tuh menggilas Vega yang saat ini pamornya semakin meredup. (~FN)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....