Prioritas Keselamatan Berkendara Mulai Dari Diri Sendiri… Angka Kecelakaan Lalu Lintas 2015 Jawa Timur Alami Penurunan !!

image

Selamat malam guyss… bagi pengendara kendaraan bermotor faktor keselamatan harus menjadi prioritas utama dalam berkendara dijalan raya. Oleh karena itu, elemen pendukung di masyarakat tak hentinya menggalakkan keselamatan berkendara sebagai menu wajib yang harus dipahami.

Nah, operasi zebra semeru yang diselenggarakan oleh kepolisian di wilayah jatim beberapa waktu lalu memberikan data yang sedikit melegakan. Angka kecelakaan lalu lintas di jawa timur pada 2015 ini menunjukkan penurunan dibandingkan pada tahun 2014 lalu.

Operasi zebra semeru yang digelar mulai 26 oktober s/d 4 November mencatatkan data kecelakaan tahun ini mencapai 437 kasus kecelakaan, sedikit berkurang dibandingkan tahun 2014 yang mencapai 482 kasus. Penurunan angka kecelakaan ini menunjukkan peningkatan perihal kesadaran dalam keselamatan berkendara.

image

Namun angka tersebut harus terus dikurangi dalam berbagai upaya menyadarkan keselamatan dalam berkendara. Terutama bagi pengendara motor yang memiliki resiko paling besar dalam kecelakaan dijalan raya. Seperti pentingnya menggunakan safety gear baik helm ataupun sarung tangan, jaket dan sepatu. Mainset pakai helm karena takut ditilang harus dibuang jauh-jauh… bangun mainset anak2 anda sejak dini bahwa penggunaan helm sangat penting karena pendukung keselamatan berkendara saat terjadi resiko kecelakaan… bukan karena takut polisi dan takut ditilang.

Dengan membangun generasi muda sejak dini yang sadar keselamatan berkendara akan membangun masyarakat yang taat hukum dan mengutamakan keselamatan berkendara dengan sendirinya. (~FN)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *