Premium MPV Wuling Cortez Dibanderol Setara Low MPV Toyota !!

Motomaxone.com – Persaingan generasi mobil di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) memang tidak seramai Low MPV. Namun tahun 2018 ini, kelas inipun akan semakin sesak dijejali dengan beberapa produk kompetitor dari produk yang saat ini sudah ada. Salah satunya adalah hadirnya pesaing Toyota Innova yang terlihat mendominasi pasar yaitu Wuling Cortez.

Sebelumnya, Wuling sudah menghadirkan Confero sebagai kompetitor Avanza di kelas low MPV. Desember lalu giliran Wuling Cortez yang merupakan produk premium MPV besutan wuling yang akan mencoba menawarkan berbagai kelebihannya dibandingkan Innova.

Untuk menjadi rival innova, Wuling tahu betul bahwa hal tersebut tidaklah mudah. Oleh karena itu beberapa fitur canggih diklaim sudah ditanamkan pada mobil MPV premium milik wuling tersebut.

Selain itu, Wuling juga membekali Cortez dengan fitur andalan seperti EBD (elektronic brake force distribution), BA (brake assist), ESC (electronic stability control), TCS (traction control system) dan rem cakram untuk roda depan dan belakang, wuling juga membekali Cortez dengan Sunroof ( itu lho.. visor dibagian atap) dan banyak juga keunggulan lainnya.

APM asal china ini dikabarkan akan menjual varian Wuling Cortez pada 3 bulan pertama tahun ini. Bahkan diler wuling sudah membuka pre-order alias inden untuk produk wuling cortez ini. By the way berapa harganya ?

Menurut informasi yang masuk ke meja redaksi, Premium MPV Wuling Cortez ini akan dibanderol setara dengan Toyota Avanza yang merupakan produk Low MPV yaitu antara 190 s/d 250 jutaan. Sebagai perbandingan Avanza tipe 1.3 E MT dibanderol Rp 190,45 juta dan tipe tertinggi Avanza Avanza 1.5 G MT dengan harga 220,6 jutaan.

Wuling Cortez dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 1.800 cc. Mampu menyeburkan tenaga 129 HP dan torsi 174 Nm. Pilihan transmisi produk Wuling Cortez hanya ada 2 pilihan yaitu Manual dan i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission) yaitu bisa automatic dan juga bisa manual pula. Dari positioning harganya, meskipun diplot mengisi segmen Premium MPV, bukan tidak mungkin Wuling Cortez ini bakal berbagi pasar dengan persaingan ketat Low MPV. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....