Piranti Pengusir Getaran Setang

Membahas masalah piranti akan banyak sekali bisa diulas baik sesuatu yang berukuran besar ataupun kecil sekalipun. Terkadang kita nggak peduli dengan fungsi masing-masing piranti, terutama yang kecil sehingga seperti tak kasat mata. Pun nggak jarang dari kita semua kurang tahu akan fungsinya.

Besi berbentuk bundar atau memanjang diujung setang tunggangan kita, bukan hanya untuk meningkatkan tampilan motor kita mzbro. Tapi bila kita mau menilik lebih jauh akan fungsinya maka part satu ini terbilang cukup fital peranannya. Tak lain berfungsi sebagai peredam getaran di daerah setang motor kita. Oleh karena itu banyak mekanik di bengkel menyebutnya stabilizer. Melalui peran part inilah getaran di daerah setang kemudi kita menjadi minim, pun juga membuat stabil setang saat kita berada di atas motor dengan kecepatan tinggi.

Fungsinya memang terbilang fital, tapi siapa sangka dengan harganya. Yup, sebuah stabilizer hanya berharga puluhan ribu. Hmmm jauh dengan fungsi vitalnya bukan. So, selalu bekali motor kita semua dengan stabilizer stang ini mzbro. Bila hilang segera ganti, untuk kenyamanan berkendara kita. (fnc)

 

Semoga Berguna.

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Tinggalkan Jejak Disini....