Pesona ‘Sunset’ Pantai Pasir Putih Situbondo, Serasa Nostalgia Nih….

0009

Bagi sebagian besar biker tak terkecuali di indonesia, touring adalah hobi tersendiri bagi yang suka menjelajah kemanapun. Apalagi jika didukung oleh kendaraan sendiri, mengunjungi obyek wisata dengan berkelompok sungguh menyenangkan meskipun dapat juga dilakukan seorang diri. Nah, kali ini fnc akan mengulas tentang kunjungan singkat fnc kala ke pasir putih situbondo.

Pantai Pasir Putih bagi fnc serasa tak asing lagi. Obyek wisata yang terletak di kabupaten situbondo propinsi jawa timur ini dikenalkan oleh orang tua sejak lama. Namun saat itu fnc masih kecil dan tentunya belum mengenal motor, jadi wisata kesana bersama orang tua terlebih menggunakan bus bersama dengan orang tua murid disekolah.

Nah, setelah beranjak dewasa dan memiliki motor sendiri akhirnya kesampaian untuk berkesempatan menjelajah sendiri bersama bluemx tercinta tentunya bersama rombongan rekan-rekan blogger di jatimotoblog. Saat datang disana fnc dkk langsung menuju tempat menginap di hotel sidomuncul 2. Tempatnya begitu asri dan cukup bersih, top dah bagi yang mengelolanya. Sedikit berbeda dengan wisata di pantai selatan yang kebanyakan masih kotor karena sampah yang berserakan.

Sekali datang, saat itu menjelang sore hari. Fnc putuskan untuk cepat-cepat mengambil momen spesial “SUNSET PASIR PUTIH”. Maklum, dengan posisi pantai ini yang menghadap ke laut jawa di sisi utara jelas bukan tempat yang tepat untuk mengambil pemandangan matahari terbit. Siapkan kamera bersama tripod, fnc kemudian belajar mengambil view sunset yang ciamik meskipun didasari dengan pengetahuan yang ala kadarnya.

Mengambil view sunset dengan tripod jelas diuntungkan dengan hasil jepretan yang minim getaran, berbeda dengan saat menggunakan penyangga tangan pasti ada sepersekian detik dimana tangan bergetar. Memposisikan sudut pandang kamera yang dirasa pas untuk merekam indahnya matahari yang memerah menjelang tenggelam sangat mengagumkan.

Benar-benar puas rasanya bisa mengabadikan sunset di pasir putih kala ini. Meskipun sedikit terganggu tutupan awan tapi akhirnya dapet juga view matahari tenggelam di bumi situbondo. Satu hari dilanjutkan dengan acara menginap adalah keuntungan tersendiri bagi fnc untuk lebih banyak melihat keindahan pantai pasir putih.

Keesokan harinya, setelah bangun pagi dilanjutkan shubuhan bersama beberapa rekan. Fnc kembali berbekal kamera untuk berburu view pasir putih dibagi hari. Keuntungan menginap dimalam harinya adalah kita masih bisa mengabadikan view pantai tanpa adanya banyak orang. Beda lagi kalau mengambil gambarnya sedikit siang, dipastikan pemandangan indah tersebut bercampur dengan riuhnya pengunjung disana. Mungkin keadaan akan berbeda lagi jika fnc melihat ke sidomuncul 1 yang memang terdapat tempat-tempat jualan dan perahu2 layar disana. Maksud hati pengen kesana sih, tapi fnc sempat cedera kaki saat hunting view di pagi hari tersebut. Cedera yang disebabkan ada pecahan botol yang tak disengaja fnc injak hingga menembus sandal yang dipakai. Overall, puas bisa mengabadikan momen yang tak setiap saat bisa diulang. (fnc)

Gallery Pantai Pasir Putih :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *