Penjualan Jauh dibawah Ninja dan CBR250RR, Yamaha Siapkan YZF-R25 2019 di IMOS 2018 ??

Motomaxone.com – Dikelas sport berkubikasi 250cc 2 silinder,Yamaha indonesia memang menjadi yang paling ketinggalan dibandingkan 2 rival kuatnya yaitu Kawasaki dan Honda. So, memang sudah seharusnya  motor berkode YZF-R25 tersebut memiliki tampilan baru.

Beberapa sumber bocoran Yamaha R25 terbaru mulai santer beredar baik dari kalangan blogsphere maupun media online seperti media asal jepang young machine. Penampilan baru R25 yang masih sebatas rendering tersebut memang sudah selayaknya hadir untuk konsumen indonesia, mengingat baik Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR sudah lebih dulu memperoleh penyegaran.

Alasan lain yang mendasari perlunya penampilan baru untuk Yamaha R25 adalah dikarenakan penjualan YZF-R25 dipasar domestik memang cukup memprihatinkan. Bayangkan saja, disaat semua rivalnya memperoleh keuntungan dengan meraih ribuan penjualan, maka R25 hanya memperoleh hasil penjualan sebanyak ratusan saja.

Dalam angka, saat ini Kawasaki  masih mengungguli pasar sport 250cc 2 silinder dengan data penjualan sebanyak 6.121 unit. Sedangkan diposisi kedua ada Honda CBR250RR yang berhasil terdistribusi sebanyak 1.307 unit. Bagaimana dengan Yamaha R25 ? R25 hanya terjual sebanyak 733 unit saja.

Terindikasi, gacoan baru Yamaha R25 dengan tampilan terbaru yang kabarnya sudah dibekali dengan suspensi depan upside down ini akan dirilis bersamaan dengan event pameran IMOS 2018 yang akan diselenggarakan oktober mendatang, namun lagi-lagi belum bisa dipastikan keakuratannya.

Bagi penulis sendiri, hadirnya Yamaha R25 baru di IMOS 2018 bisa jadi terlalu mendadak untuk persiapannya. Dan tentunya hadir secara mendadak akan mengurangi nilai spesial dari produk itu sendiri. Ketimbang memaksa rilis, lebih baik melihat dan mempelajari produknya apakah sudah sesuai dengan ekspektasi konsumen secara umum di pasar domestik atau sebaliknya.

Untuk saat ini masih cukup banyak catatan untuk yamaha jika dilihat dari render R25 terbaru yang sudah banyak beredar. Yamaha disinyalir kuat akan merubah desain lampu depannya yang kabarnya sudah mengakomodir model multi reflektor yang terindikasi motor ini sudah dibekali dengan headlamp LED bawaan pabrik. Suspensi upside down juga menjadi nilai tambah yang dinantikan konsumen untuk bisa bersaing dengan kompetitor dari pabrikan sayap mengepak.. Namun dari sisi belakang, Yamaha sepertinya masih sangat berhati-hati untuk mengganti desain lampu belakang yang mana untuk modelnya saat ini sudah cukup bagus.

GALERI FOTO :

Advertisements
One Comment

Sopan Berkomentar Kamipun Segan