Pencurian Kendaraan Bermotor di Wilayah Sidoarjo Semakin Marak…. Masjid, Pasar dan Tempat Kos Jadi Sasaran Empuk Aksi Pencurian

Sindikat Curanmor Surabaya

Tiga kawanan yang berhasil di amankan Satreskrim Polres Sidoarjo ini adalah pelaku tindak kejahatan yang sebenarnya mulai marak di wilayah kota sidoarjo. Yup, jika brosis semua adalah pengguna kendaraan bermotor sekarang wajib untuk waspada dengan tempat-tempat umum yang mulai dilirik di jadikan lokasi kejahatan pelaku.

Sedikit saja lengah dengan membiarkan kendaraan anda tanpa pengawasan ataupun perlindungan ekstra maka kemungkinan besar bakal raib digondol maling. Mochamad Basir warga Tambak pring Asemrowo Surabaya dan Jakfar Shodik warga Sampang Madura harus berurusan dengan polisi sidoarjo karena kerap kali melakukan aksinya kriminalnya di kawasan sidoarjo.

Target lokasinya tak tanggung-tanggung brosis… tempat ibadah seperti Masjid yang seharusnya tempat orang-orang berniat baik melaksanakan ibadah dimanfaatkan sebagai kelengahan untuk mencuri kendaraan di parkiran masjid yang biasanya tidak ketat pengamanannya seperti tempat parkir umum. Tak hanya masjid yang menjadi tempat aksi pencurian kendaraan bermotornya, lokasi ramai seperti Pasar dan Tempat Kos di jadikan target lokasi mereka brosis.

Melalui keterangan yang dikorek dari si pelaku, pelaku melancarkan aksinya sudah berkali-kali dengan mencuri kendaraan milik jamaah masjid. Pengen tahu dimana saja daerahnya ? dari keterangan pelaku wilayah operasinya yang biasa dikunjungi adalah masjid-masjid di wilayah Gedangan, Sruni, Tebel, Keboananom, Keboansikep dan juga pernah di wilayah perumahan puri indah sidoarjo dan jalan raya waru yang menjadi tempat empuk aksinya.

Untuk waktu aksinya, pelaku menyebutkan seringkali melakukan aksi nya saat bersamaan dengan sholat shubuh dan maghrib. Sedangkan untuk modus nya sebenarnya konvensional dengan memanfaatkan kunci T untuk merusak kunci dan membawah kendaraan kabur. Rupanya tak hanya motor, pelaku sempat membawa kabur mobil mikrolet yang sejatinya adalah kendaraan angkutan umum.

Motor-motor yang telah dicuri biasanya di distribusi ke wilayah madura untuk di jual dengan harga 1,5 s/d 2 jutaan. Sedangkan kalau jenisnya mobil, biasanya dicopot dan dijual per part onderdil yang ada. Hingga saat ini pihak polres sidoarjo masih mengembangkan kasus ini untuk bisa menangkap jaringan yang mensupport tindakan tersebut. So… selaku berhati-hati yang brosis. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan