Peminat Motor Retro Besar, Kawasaki W175 Siap Tembus Target Penjualan di Jawa Timur

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, salah satu pertanyaan yang admin ajukan kepada Mr. Calvin Gozali selaku General Manager Kawasaki Surapita Unitrans kemarin (8/12) adalah tentang target penjualan Kawasaki W175 di wilayah jawa timur. Kira-kira berapa nih targetnya ?

Lontaran pertanyaan ini admin berikan lantaran Kawasaki meluncurkan W175 ditengah segmen sport fairing maupun sport naked sedang laris-larisnya. Kalau kelas sport saja sudah sangat laris, lalu W175 untuk siapa dan apakah bakal laku keras ?

Secara diplomatis, Mr. Calvin menjelaskan bahwa sebenarnya Kawasaki Surapita Unitrans tidak pernah memiliki target spesifik untuk penjualan selama ini, baik itu Kawasaki W175 maupun produk-produk yang lainnya. Tidak ada target, berapapun yang diberikan kepada kami akan dihabiskan, ungkap Mr. Calvin. Namun dalam keterangan tersebut tersurat ditambahkan bahwa secara nilai, penjualan akan berada di kisaran 12 ribu / tahun. Ini artinya, untuk wilayah jatim saja kawasaki mentargetkan 1.000 unit / bulan.

Jawaban tersebut tersirat bahwa Kawasaki jawa timur pun cukup percaya diri dengan kehadiran W175 lantaran motor ini merupakan pioner motor retro /klasik dikelasnya. Kepercayaan diri kawasaki memang bukan isapan jempol belaka karena seiring banyaknya motor baru di kelas sport membuat sebagian konsumen otomotif merasa bosan.

Tentu saja rasa bosan ini memberikan dampak pada pergeseran permintaan pasar. Dari yang  sebelumnya begitu getol menginginkan motor sport baik itu tipe fairing maupun naked, sekarang bergeser ke model klasik karena lebih unik. Sebagai contoh, banyak yang rela memodifikasi motor tunggangan lamanya dengan model klasik meskipun harus merogoh kocek hingga 25 juta keatas.

Nah dengan hadirnya Kawasaki W175, kawasaki mencoba mengakomodir kebutuhan masyarakat yang menginginkan motor retro / motor klasik namun berlabel motor baru dikelas motor berkapasitas mesin kecil. Jadi nggak perlu susah dan repot untuk restorasi kan…. apalagi untuk saat ini percaya atau tidak pangsa pasar motor klasik / retro malah lebih banyak diburu ketimbang motor di segmen sport yang lebih terbatas peminatnya. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan