Panik Razia Operasi Zebra Jaya 2017, Pengendara Mobil Xenia Putih Ini Pilih Terobos dan Melarikan Diri !!

Motomaxone.com – Ini salah satu cerita unik dibalik berjalannya operasi zebra jaya 2017 yang akhirya viral di media sosial. Saat razia dalam bentuk Operasi Zebra Jaya 2017 di tangerang berlangsung, polisi berniat menghentikan salah satu mobil untuk dicek kelengkapan surat-suratnya. Tidak mengindahkan, malah nekat nerobos razia. Bagaimana kelanjutannya ?

Cerita lanjutannya akhirnya pengendara mobil daihatsu zenia bernopol B 1021 BZW ini ditahan pihak kepolisian setelah di telusuri identitas pemilik mobilnya. Pelanggar lalu lintas yang mencoba kabur dari razia operasi zebra jaya 2017 bersama Satlantas Polres Tangerang sampai mengadakan konf. Pers bersama si pengendara tersebut.

Polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku pelanggaran pada jumat (3/11). Hari pelaksanaan Operasi Zebra Jaya ini berlaku sejak 1 november 2017 sebagai agenda tahunan. Salah satu tujuannya adalah untuk membudayakan masyarakat tertib berlalu lintas dengan selalu melengkapi diri dengan surat kendaraan dan sim kemanapun.

Nah dihari pertama tersebut, pelaku berinisial UH yang berdomisili di banten tersebut melintas di jalan benteng betawi. Saat mobil dihentikan petugas dan membuka kaca untuk melihat kelengkapan surat surat, pemilik mobil xenia putih ini malah memilih melarikan diri.

Usut punya usut, ternyata si pelaku tidak memiliki surat-surat yang lengkap menurut keterangannya. Setelah di cek, STNK dan SIM milik pengendara ternyata mati sehingga pelaku pun panik saat ada razia sehingga lebih memilih kabur.

Meskipun demikian, mobil xenia yang dimaksud akhirnya diamankan pihak kepolisian. Dari keterangan pelaku, ternyata mobil tersebut bukan milik sendiri melainkan merupakan mobil sewa untuk keperluannya bekerja.

Dari sini kita bisa mengetahui bersama pentingnya di jalankannya razia operasi lalu lintas seperti ini. Selain memaksa masyarakat untuk tertib berlalu lintas juga untuk menciptakan budaya tertib sejak dini sehingga tertib berlalu lintas bisa menjadi kebiasaan diri sendiri. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *