Orang Tua Tulis Pesan Terselip dalam STNK Sang Anak….. Budayakan Anti Suap Kepada Petugas !!

PESAN ORTU DI STNK ANAK

Kadang kala, sebagian besar orang tua lebih bersikap protektif untuk seorang anak. Sikap melindungi yang berlebihan memang sang anak kurang mampu mengambil hikmah dari pengalaman hidupnya sendiri. Misalkan saja seorang anak melanggar lampu merah, maka proses tilang pun dijatuhkan akibat kesalahan tersebut.

Kebanyakan pelanggar akan lebih memilih jalan damai dengan menguap petugas di lapangan. Begitu juga dengan orang tuanya… lebih melindungi dengan melakukan upaya agar anak tersebut terhindar dari masalah. Namun tidak dengan seorang tua yang diketahui menyisipkan sebuah surat yang secara tersembunyi ditempelkan dalam lipatan STNK yang dimiliki oleh seorang anak.

tilang

Isi pesan tersebut begitu menyentuh hati, memberikan pengalaman berharga kepada sang anak maupun petugas polisi di lapangan untuk sebisa mungkin melakukan cara yang benar sesuai anjuran agama. Dalam pesan tersebut tertulis “KALAU ANAK SAYA MELANGGAR, MOHON DIBERIKAN SURAT TILANG WARNA BIRU (DENDA DIBAYAR DI BANK)… MOHON TULISKAN DENGAN DENDA YANG HARUS DIBAYAR SESUAI KESALAHANNYA… KALAU PERLU MOTOR DITAHAN, TAHAN SAJA… SUNGGUH YANG MENYUAP DAN YANG DISUAP MENDAPAT AZAB DARI ALLAH SWT”

Sebuah pelajaran berharga yang ditunjukkan seorang tua kepada anaknya untuk selalu bertanggung jawab atas apa yang dilakukan dalam hal ini melanggar lalu lintas dan mencegah budaya suap menyuap yang biasa terjadi. Dengan seperti ini, maka si anak pun akan menyadari pentingnya melakukan segala hal dengan tertib sesuai peraturan dan segan untuk melakukan kesalahan kembali. (~FN)

 

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi