New Yamaha R25 2019 … Teknologi VVA Bakal Diterapkan di Mesin DOHC 250cc 2 Silinder ??

Motomaxone.com – Persaingan motor dikelas sport fairing 250cc 2 silinder masih digeluti oleh 3 kontestan. Diantaranya adalah Honda CBR250RR, New Kawasaki Ninja 250 2018 dan Yamaha YZF-R25. Diantara ketiganya, hanya R25 yang masih belum mau berbenah.

Padahal secara statistik penjualan, Yamaha R25 menunjukkan grafik penurunan yang luar biasa dipasar domestik. Nyaris yang bersaing ketat saat ini hanyalah CBR250RR dan New Ninja 250. Alasan mendasar mengapa yamaha tak segera berbenah adalah kapasitas ekspornya ternyata memberikan pemasukan masih lumayan.

Jika pada pasar domestik, Yamaha hanya mampu menjual R25 dengan jumlah ratusan saja, namun kapasitas ekspor menunjukkan yamaha masih mampu menjual ribuan unit R25. Pantesan saja adem ayem.

Meskipun demikian, tak lantas Yamaha harus tutup mata dengan keinginan konsumen indonesia yang begitu menantikan update terbaru YZF-R25. Slentingan kabar yang penulis terima, New YZF-R25 akan diproyeksikan untuk tahun 2019. Kabar menarik lainnya adalah perubahan yang disebut-sebut cukup besar akan dilakukan Yamaha.

Mulai dari panel spidometer yang akan mengusung model full digital, suspensi yang bakalan Upside-down, headlamp yang identik dengan New YZF-R6  dengan teknologi LED (Light-emitting diode),  desain body baru hingga teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang biasa familiar diterapkan pada Nmax, Aerox 155, Lexi 125, Vixion-R hingga New R15 kabarnya akan diterapkan pula pada basis mesin DOHC nya yamaha yang akan mengadopsi frame baru. Btw, untuk apa juga VVA ditempatkan di mesin DOHC ??

Yang menarik lagi dari pengamatan penulis, fairing bodynya dari renderan young machine jepang memperlihatkan adanya adopsi inner winglet pada bagian body fairingnya. seperti apa ? Ya tinggal ditunggu saja peluncurannya…. jangan-jangan hanya isu saja. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *