New Honda CBR150R 2018 , Bertahan Dengan Model Facelift (Visor dan Fitur Baru) Sebelum Model 2019 Dirilis !!

Motomaxone.com – All New CBR150R punya wajah baru pembaca sekalian. Mengutip dari informasi yang penulis dapatkan dari MPM Honda, meskipun terlihat sama sekilas dengan sebelumnya namun ternyata sama halnya dengan All New CB 150R, New Honda CBR150R ini juga mendapatkan sentuhan facelift..

Sekilas memang sama, namun dari pengamatan penulis New CBR150R ini memiliki perbedaan dibeberapa bagian.

Winshield / Visor, modelnya baru yang mengakomodir model visor yang sport tulen. Jika model sebelumnya banyak dikeluhkan visornya terlalu pendek sehingga kesannya rada aneh, namun sekarang sedikit lebih proporsional bentuknya. Tidak lagi terlalu pendek dan tidak lagi memiliki bentuk datar.

Body depan, karena visornya berubah bentuk tentu body yang mengelilinginya berubah bentuk juga. 2 lubang disekitar visor sebelumnya sudah tidak terlihat lagi di New CBR150R model 2018 ini. Sedangkan selebihnya yaitu model headlamp LED masih sama dengan sebelumnya. Nah setidaknya kelemahan model CBR150R sebelumnya sudah tertutupi dengan keluarnya model 2018 ini.

Selain penampilannya yang sedikit berubah itu, Honda juga memberikan penawaran menarik terhadap tambahan fitur dan teknologi yang ada pada New CBR150R 2018 ini.

Motor baru ini sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS (Anti Lock Braking System) untuk meningkatkan keamanan berkendara dijalanan, khusus untuk tipe ABS tentunya, jadi New CBR150R 2018 kali ini memiliki dua tipe yaitu ABS dan Non ABS. Sedangkan model baru lainnya adalah desain piringan cakram yang menggunakan model wave / gelombang.

Bersanding dengan fitur ABS, Honda juga menyematkan fitur baru ESS (Emergency Stop Signal). Apa itu ESS ?

ESS ini mendukung kinerja ABS brosis sehingga akan memberikan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih baik saat mengerem motor. Cara kerjanya sebagai penunjang keselamatan adalah ESS ini memungkinkan secara otomatis mengaktifkan LAMPU HAZARD saat melakukan pengereman sehingga bisa memberikan peringatan ke pengendara sekitarnya terutama yang ada dibelakang kita… mengingat kadang kala kita kesulitan menjangkau saklar lampu hazard saat fokus melakukan pengereman terutama pengereman mendadak…

Namun ada kekurangannya juga nih, karena dengan demikian Lampu Hazard akan sering kali menyala ketika kita mengoperasikan perangkat pengereman baik itu mendadak atau tidak. Belum ada keterangan pasti, berapa lama waktu hazard menyala tersebut. Btw, ini juga mengindikasikan saklar lampu hazzard sejatinya tidak ada secara fisik kasat mata bro.

Model New CBR150R 2018 ini juga didukung dengan pengaturan 5 level untuk suspensi depan dan belakang yang memungkinkan konsumen bisa mensetting sesuai dengan karakteristik jalanan yang sering dilalui.

Yang terakhir Panel Digital Speedometer, model New CBR150R 2018 mengadopsi model Negatif LCD seperti CBR250RR. Bentuknya tidak berbeda dari yang lama, hanya berubah dari yang biasanya anga hitam background terang, namun sekarang dibalik.

Untuk performa, layaknya New CB150R atau New R25… New CBR150R ini masih keukeuh mempertahankan performa lamanya sehingga belum ada perubahan pada sisi performanya, padahal kompetitornya baik itu GSX-R150 dan New R15 sudah memiliki performa yang lebih baik. Bisa jadi honda masih mengutamakan efisiensi BBM yang dikonsumsinya agar dirasa lebih irit kali ya.. berikut data spesifikasi teknis performanya,

New Honda CBR150R  bermesin  150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm dengan rerata konsumsi BBM 39,72 km/liter.

Meskipun performanya lebih inferior ketimbang kompetitor, hingga september lalu motor ini masih banyak dipilih dengan total penjualan 50.043 unit.

Model baru dan varian warna baru New CBR150R 2019 ini memiliki variasi harga antara lain,

Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 33.800.000,- untuk tipe STD dan Rp 37.800.000,- untuk tipe ABS.

Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS.

MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan