MX King 150 Engine, Comot Basis Mesin Gado Gado. Apa Sih Bedanya ?

image

MX King 150 sebagai penantang satria fu 150 rupanya semakin membuat atmosfer persaingan sport underbone memanas. Meskipun belum terbukti mampu mengungguli kompetitor, seabreg fitur anyar yang disematkan membuat banyak pihak kepincut.

Dashboard dan tail lamp ala R25 yang disematkan pada MX king 150  menjadikan produk yang satu ini layak ditunggu. Menilik dari model mesin, mesin MX King 150 rupanya akan keukeuh dengan sistem injeksi. Entah akankah serempak disemua negara asia tenggara.

Melihat dari adanya part O2 sensor yang terletak di ujung saluran gas buang, disinyalir kuat hubungannya dengan pengaplikasian sistem injeksi close loop yang tentunya akan membutuhkan peran ECU sebagai pengontrol sistem tersebut.

Desain mesin pun lagi2 berkiblat pada R25, dengan model timbul seperti huruf Y. di bagian block oli mesin. sedangkan blok silinder cenderung identik antara mx king 150, jupiter mx 135, vixion, R15 ataupun R125.

Bedanya dengan yamaha vixion, terletak pada desain head blok silinder yang mana menurut pantauan fnc, MX King 150 tidak menggunakan AIS (Air Induction System), sama seperti R125 yang tak menggunakan AIS. Hal ini terlihat dari permukaan head blok MX King 150 yang datar layaknya R125, tanpa adanya saluran pemasok udara bersih ke dalam mesin.

Power MX King yang mampu menembus 16PS disinyalir kuat akan menggoyang sport 150cc secara keseluruhan dalam hal adu performa, meskipun kompresi nya turun alias disamakan dengan R15 dan Vixion yaitu 10,5:1 lebih rendah dari MX 135 dengan kompresi 10,9:1. Coba saja kompresi mesinnya sama dengan R125 yang mencapai 11:1, bukan tidak mungkin mainset underbone terkencang milik satria bakal tergeser. (fnc)

_____________________

Related Post :
[display-post category=otomotif]

Advertisements
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan