Advertisements
jump to navigation

MPM Honda Jatim Launching Resmi Honda CRF250 Rally di Bukit Jaddih Bangkalan Madura March 20, 2017

Posted by MOTOMAXONE.COM in : Otomotif , trackback
Pasang

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Honda CRF 250 Rally akhirnya dilaunching secara resmi oleh PT. Mitra Pinasthika Mulai (MPM) Honda Jatim. Bukit Jaddih Bangkalan Madura menjadi tempat yang pas sesuai dengan tema adventure tourer yang diusung oleh produk pertama honda di segmen dirt bike ini.

Siang itu Bukit Jaddih yang bertempat di area bawah menjadi lintasan untuk mengeksplore performa Honda CRF 250 RALLY ini. Para undangan yang terdiri dari Blogger, Media hingga Komunitas menjadi saksi dirilisnya secara resmi CRF250 Rally ini. Medan yang cukup menantang tersebut memang membuat keder para peserta test ride, termasuk admin karena memang ada turunan curam berkarakter off road yang belum pernah admin temui… maklum jarang sekali mengendarai motor dirt bike seperti ini.

Namun medan menantang tersebut lama kelamaan membuat rasa penasaran untuk menaklukkannya setelah MPM Honda menggelar acara demo riding Honda CRF 250 Rally yang dilakukan oleh Agha Riansyah yang merupakan Juara Nasional 250cc Motocross Series.

Menurut pihak honda, CRF 250 Rally ini merupakan replika dari CRF 450 Rally yang digunakan dalam kompetisi Rally Dakar 2017. So bisa ditebak nih, Honda CRF 250 Rally mewarisi DNA kompetisi Rally Dakar dari saudara tuanya tersebut.

Lebih mengusung model dirt bike yang lebih pas mengakomodir jalanan off-road, Honda CRF250 Rally ini didatangkan honda sebagai diferensiasi produk dari kompetitornya. Mengisi pasar yang memiliki segmentasi khusus, MPM Honda belum cukup berani memberikan target muluk-muluk untuk produk anyarnya tersebut. Target pasarnya hanya mencapai 15 unit untuk setiap bulannya.

Didatangkannya genre baru dijajaran produk motor honda di indonesia, Honda CRF250 Rally bersama dengan motor bergenre sama dengan kapasitas besar mencoba membuka peruntungan sebagai penggerak utama produk di kategori baru tersebut. CRF merupakan singkatan dari Competition Race for Stroke, menjadi pilihan Astra Honda untuk mengisi line-up produk yang selama ini belum disentuh oleh Honda Indonesia.

Memiliki harga OTR Surabaya 63,2 juta rupiah, ternyata harga ini merupakan harga khusus yang diberikan oleh MPM Honda dengan tidak memberikan perbedaan harga dengan OTR Jakarta yang ditetapkan oleh AHM. So, jika harga normal untuk daerah biasanya akan mengalami kenaikan karena proses distribusi maupun asuransi. Hmm berminat ?

Untuk performa, memiliki karakter mesin DOHC single silinder 250cc, CRF250 Rally ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 18,2 kW (24,4 dk) @8.500rpm. Sedangkan torsi maksimum mencapai 22,6 Nm @6.750rpm. Performa keseluruhan dari Honda CRF250 Rally ini didukung dengan sistem pengkabutan injeksi yang dibekali dengan Throttle body sebesar 38mm.

CRF250 Rally ini dibekali dengan suspensi enverted teleskopik atau biasa disebut Upside-Down dengan besar as-shock 43 mm. Suspensi depan CRF250 Rally ini made in SHOWA, yang mampu memberikan jarak main atau panjang langkah sebesar 250 mm. Sedangkan suspensi belakang menggunakan model Pro-Link yang melengkapi swing-arm aluminium, lagi-lagi untuk piranti peredam kejut ini dipercayakan pada SHOWA.

Tak hanya memberikan unit motor yang siap diajak untuk kotor-kotoran di medan OFF ROAD, Honda CRF250 Rally ini ternyata tidak melupakan estetika dari motor yang dikeluarkannya. Modelnya unik brosis, menggunakan asimetris headlamp yang mengadopsi teknologi LED. Tak hanya headlamp yang sudah mengusung LED, tapi lampu belakang dan indikator juga sudah mengusung LED.

Tangki bahan bakar CRF250 Rally ini mampu menampung bahan bakar sebanyak 10,1 liter (sudah termasuk 1,6 liter bbm cadangan). Namun secara efisiensinya, honda mengklaim konsumsi bahan bakar Honda CRF250 Rally mencapai 33,4 km/liter. Jika dikalkulasikan, 10,1 liter bbm pada tangki bisa menempuh jarak sejauh 320 km. Cukuplah untuk kebutuhan petulangan di medan kotor.

Diacara launching resmi Honda CRF250 Rally yang diselenggarakan oleh MPM Honda kemarin, juga mendatangkan konsumen pertama CRF250 Rally. Konsumen pertama mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi, stiker set untuk modifikasi ringan CRF250 Rally dan kaos ala motocross. Bukit Jaddih Madura yang cukup panas pun tak membuat para peserta test ride beraksi di medan menantang yang sudah disediakan. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this:
%d bloggers like this: