Motegi Siap Menjamu Para Raja MotoGP

Motomaxone.com – Maret 2011, merupakan peristiwa yang mengguncang dunia. Betapa tidak, Jepang negara yang memiliki infrastruktur yang baik dalam teknologi hasil mengalami peristiwa pahit sepanjang sejarahnya. Badai Tsunami, dalam sekejap mampu memporak-porandakan jepang yang syarat dengan teknologi canggih. Teknologi tersebut pun tak mampu menandingi kekuasaan sang pencipta.

Peristiwa itupun berlalu, namun yang terjadi sangat membekas. Dunia balap MotoGP juga merasakan imbas dari bencana besar di tahun 2011 itu. Ya, semua tahu bahwa setiap tahun nya jepang turut berpartisipasi untuk diselenggarakannya gelaran akbar balap dunia MotoGP. Sirkuit yang bakal menjadi tuan rumah digelarnya MotoGP yaitu Motegi harus menerima imbas dari bencana tersebut.

Namun, bukan Jepang namanya bila cepat menyerah. Ibarat seluruh anggota badan lumpuh, Jepang mampu bangkit dari keterpurukan. Merasa memiliki tanggung jawab sebagai tuan rumah dalam MotoGP, jepang segera membenahi Motegi yang hancur. Hasilnya, bakal kita lihat bersama-sama minggu ini tanggal 2 oktober 2011.

Pun hari kamis kemaren, konferensi pers menyambut GP Motegi Jepang di laksanakan. Beberapa pembalap terlihat hadir dalam acara konferensi pers tersebut. Sebut saja Rossi, Lorenzo, Bautista, Aoyama dan Repsol Honda diwakili pembalap wild card dan test rider asal jepang Shinichi Itoh. Siapa yang menjadi prioritas mengisi konferensi pers pembuka ini?, tentu saja yang pernah berjaya dan memiliki even2 yang menarik saat melakoni balapan di MotoGP.

Valentino Rossi, sempat mencicipi podium sebanyak 9 kali di kelas para raja. Juga ditahun terakhirnya bersama Yamaha tahun lalu, terlibat persaingan sengit dengan Jorge Lorenzo yang akhirnya dimenangkan Rossi dengan merebut posisi ketiga podium motegi 2010. Meski tahun ini bersama Ducati kurang bersinar, tetapi setiap geraknya mampu menjadi magnet bagi para penggemar MotoGP. Patut ditunggu aksinya dikarenakan Ducati merupakan pemenang GP Motegi tahun lalu.

Jorge Lorenzo, datang ke motegi tahun 2011 ini dengan motivasi yang besar. Selain sebagai Juara Dunia Bertahan, Lorenzo termotivasi untuk mengantisipasi sengitnya persaingan dengan Stoner dari Tim Honda. Catatannya di Motegi terbilang kurang bagus.

“Casey telah memenangkan balapan begitu banyak dan telah selesai di podium lebih dari pembalap lain, jadi itu normal dia begitu banyak poin. Mungkin terlambat untuk bertarung dengan dia untuk Championship, tapi tetap masih ada empat balapan untuk pergi, 100 poin yang harus diambil, sehingga Anda tidak pernah tahu. Anda harus memberikan segalanya dan apapun adalah mungkin. Kita harus berjuang untuk menang di setiap balapan”.

Tahun lalu sempat dikalahkan oleh rekan setimnya saat itu yaitu rossi sehingga harus puas finish diurutan ke-empat. Lorenzo menambahkan, “Biasanya itu trek yang sulit bagi kami karena memiliki banyak poin akselerasi dan banyak lurus , tapi kami datang ke sini termotivasi untuk berjuang untuk menang “.

Alvaro Bautista, Pernah merasakan kemenangan di kelas 250cc di Motegi dan pembalap Rizla Suzuki ini tertarik untuk mengkonversi bentuk terakhir yang baik ke dalam hasil lain yang lebih baik bersama GSV-R setelah setelah akhir-akhir ini penampilannya mengesankan.

“Kami memiliki hasil yang baik dan telah konsisten dalam beberapa balapan terakhir, dan target kami di sini adalah untuk melanjutkan dengan cara yang sama dan lebih dekat dengan kelompok kedua seperti Dovizioso, Spies dan Simoncelli. Kami bekerja sangat baik dan kami akan mencoba untuk mendapatkan ke awal yang baik pada hari Jumat dan memiliki set-up yang baik siap untuk balapan, “katanya.

 

Shinichi Itoh

Shinichi Itoh, adalah orang terakhir berbicara sebagai wakil ssekaligus tes rider HRC, dia menjelaskan  pentingnya untuk dapat naik di Grand Prix Motegi Jepang.

“Setelah apa yang terjadi pada bulan Maret, rasanya seperti mimpi untuk berada di sini balap akhir pekan ini,” katanya. “Pertama saya ingin berterima kasih kepada Honda dan semua sponsor saya untuk kesempatan ini. Akhir pekan ini saya akan melakukan yang terbaik dan saya dapat mewakili dan memberikan harapan bagi semua orang yang telah dan masih menderita dari tragedi yang terjadi pada bulan Maret.

Well, semua merasa antusias dengan balapan GP Motegi akhir pekan ini. Yang jelas sirkuit ini adalah salah satu sirkuit unik dan yang paling saya sukai saat bermain game MotoGP 08. Fungsi power dan akselerasi sebanding karena banyak terdapat tikungan patah sekaligus track lurus yang banyak pula.  (red)

One Comment

Berkomentarlah dengan sopan