Modifikasi Yamaha Xabre 150 Hyperstrada…. Makin PeDe Dengan Dukungan Suspensi Upside-Down

image

Basis motor supermoto sejatinya memiliki ciri khas platform motor trail, namun secara fungsi lebih mengakomodir jalan raya ketimbang medan off road… bagaimana dengan aliran motard dan strada layaknya motor ducati? Aliran ini sepertinya bakal cocok diterapkan pada Yamaha Xabre 150.

Dari pengamatan kasat mata FN, malah model motard ataupun strada lebih asik diaplikasikan pada berbagai motor berbasis raya. Mungkin inilah yang menjadikan pemilik Yamaha Xabre 150 asal thailand tersebut memodifikasi tunggangannya ala hyperstrada. Loh apa bedanya motard dan strada? Secara basis desainnya sih sama namun FN melihat tipe strada lebih menonjolkan spakbor ganda dibagian depan. Sedangkan tipe motard tidak terlihat adanya 2 spakbor ganda yang menonjol… namun terdapat spakbor yang tak begitu nampak.. sepertinya hanya berfungsi meminimalisir cipratan air atau benda keras.

image

Secara platform motor Yamaha Xabre 150 dirasa sangat pas dengan bekal suspensi depan model upside-down nya. So… kalaupun diaplikasikan akan lebih memperkuat kesan moge bak Ducati Hyperstrada beneran. Nah.. modifikasi Yamaha Xabre 150 ala Hyperstrada ini sepertinya sesaat lagi akan menjadi tren modif Xabre 150 di indonesia. Apalagi Xabre 150 nantinya akan menjadi produk yang menjadi bidikan segmented user yang begitu ingin tampil berbeda.

image

Gambar diatas ini contoh dari tipe Ducati Hyperstrada. Dari penempatan spakbor atas dan bawah kemudian dilengkapi dengan hand guard menjadikan Xabre 150 secara tampilan nyaris sama bak moge ducati. Apalagi secar bentuk fisik, Yamaha Xabre 150 cukup jangkung untuk mengakomodir tampilan layaknya Ducati Hyperstrada, jangan lupaka pula dukungan sepasang ban gambot yang membuat orang yang melihatnya pertama kali bisa kepincut. Namun, andai saja Yamaha Xabre 150 ini dilengkapi dengan Winshield dan dipasang aksesoris cover headlamp pasti akan lebih bergaya lagi. (~FN)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *