Modifikasi Yamaha Scorpio… Restorasi Gabungan Scrambler dan Jap Style

scorpio-225-scrambler1

Yamaha Scorpio 225 memang memiliki potensi yang luar biasa dari sektor mesinnya. Mesin 225cc berkontruksi mesin tegak memang sangat memikat terutama bagi kaum lelaki yang ingin motor tunggangannya tampil kekar. Apalagi jika diberikan sentuhan modifikasi bergaya khas Scrambler seperti yang satu ini…

Mengusung tampilan bergaya Scrambler tentunya si empunya sangat tertarik dengan gaya retro seperti ini. Ibarat sebuah restorasi motor Scorpio 225 yang mana sepanjang sejarahnya hanya sekali saja berganti tampilan, itupun kurang mampu mendongkrak penjualan maka restorasi lah yang menjadi cara tepat menyalurkan hobinya.

Gaya Scorpio Scrambler yang satu ini lebih berpenampilan simple. Bagi OB, tampilan ini lebih mengarah pada model Jap Style. Mengapa demikian?

Karena secara konsep, model Jap Style dan Scrambler hampir mirip brosis. Namun yang menjadikan pembeda, biasanya motor bergaya scrambler memiliki posisi knalpot dengan silinder yang naik keatas…sedangkan gaya jap style dibuat lebih rendah. Sedangkan untuk modifikasi ban dibuat dengan bagian pinggir ban lebih tinggi dibandingkan ban standar pada umumnya… sedangkan scrambler lebih sering mengusung ban enduro.

Namun modifikasi Scorpio Scrambler ini juga masih mengusung gaya Scrambler nya sendiri yaitu suspensi depan yang diposisikan lebih tinggi dari posisi tempat duduk. Hmmm… ceritanya modifikasi yamaha Scorpio yang satu ini mengkombinasikan gaya klasik dari model Jap Syle dan Scrambler kali yak. (Mr.OB)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *