Modifikasi MX King 150 Ala BIG BIKE…. Jejali Bebek Super Dengan Pro Arm Suspensi USD Hingga Kopling Kering

MX King 150 Candy Mod 1

Pembaca sekalian, modifikasi MX King 150 yang satu ini berasal dari vietnam dengan nama produk Exciter 150. Konsepnya cukup meriah dengan kombinasi warna warni pada bagian body nya bak permen nano-nano yang bermacam rasanya itu. Namun dibalik manisnya tampilan… pemirsa sampai bakal dibuat kagum dengan totalitas modifikasinya.

Beda pemilik motor beda pula modifikasi yang diusung, seperti halnya FN yang lebih suka body original jupiter mx generasi pertama, MX King 150 yang satu ini juga tetap mengusung body bawaah asli Exciter 150. Sudah sejak lama kalau MX series sering kali dimodifikasi moge look karena secara body nya masih mendukung dijejalinya part ala moge seperti velg tapak lebar dan ban gambot… tak hanya MX King 150 namun generasi MX sebelumnya juga sering dimodifikasi dengan konsep yang serupa.

Untuk modifikasi MX King 150 kali ini banyak sekali modif yang dilakukan. Menyukai konsep big bike… si pemilik menanggalkan swingarm bawaan untuk diganti dengan yang lebih gahar. Pro arm dengan basis lengan ayun tunggal mirip dengan Aprilia RS atau Ducati diplot sebagai swingarm baru. Tak ketinggalan velg yang super duper lebar tapaknya dipasangkan sekalian… pastinya akan bisa ditebak hasilnya.

Ban yang dijejalkan juga juga seukuran big bike alias moge. Selanjutnya yang diganti adalah monoshock bawaan, untuk bisa berkesan keren monoshock diganti dengan model aftermarket yang dilengkapi dengan tabung udara.

Selanjutnya masih seputar kaki-kaki, beralih ke bagian depan suspensi USD (Upside down) include braket kaliper ala motor besar terpasang pula double disc brake di bagian depan… busyet dah semakin mantab aura moge nya brosis.

Giliran bagian kemudi, cover speedometer dan batok headlamp standar ditanggalkan untuk mengaplikasikan setang jepit ala motor underbone. Apakah memanfaatkan suspensi ayago ? tidak lah melainkan menggunakan semacam braket konverter layaknya modifikasi setang jepit jupiter mx ala 2009-an silam.

MX King 150 Candy Mod 3

Pindah ke sistem penerangan… karena batok lampu bawaah ditanggalkan maka bagian lampu kota MX King 150 yang ditempati LED dirombak habis untuk bisa mengaplikasikan HID Projector. Tampilan jadi makin garang saat sorot lampu sudah dinyalakan, apalagi ditambah dengan efek demon eyes dan angle eye makin komplit menyulap MX King 150 ini sebagai raja jalanan.

Selain modifikasi tampilan, si empunya juga mengaplikasikan footstep underbone yang menjadi menu wajib untuk modifikasi racing ala motor underbone. Tak lupa knalpot racing juga dijejalkan untuk lebih menambah kesan full sporty pada motor ini. Yang terakhir yang bisa FN lihat perubahannya adalah sistem kopling. Si empunya mengganti sistem kopling MX King 150 ini yang sebelumnya menggunakan sistem kopling basah dirubah menjadi kopling kering… lagi-lagi ala motor besar yang dipacu diarena motogp.

Dari semua modifikasi yang tertempel sayang tidak dijelaskan secara rinci setiap harga dari part modifikasi yang digunakan. Estimasinya sih lebih dari 25 jutaan, ini artinya biaya modifikasi ini bahkan melebihi harga motornya sendiri hehehe…. ada yang mau ikutan modifikasi seperti ini nggak ? 😆  (~FN)

All Pic :

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan