Modifikasi Honda Sonic 150R… Modif Extreme ala Trial Bike

image

Semangat akhir pekan pembaca sekalian, salah satu yang menjadi daya tarik modifikasi yang akan kita bahas kali ini adalah konsep dasarnya. Sonic 150R yang merupakan produk sport underbone milik honda pada dasarnya ternyata bisa diubah menjadi model trial bike tanpa banyak perubahan dasar.

Seperti yang terpampang pada gambar diatas. Sonic 150R yang sejatinya motor bebek dengan konsep ayam jago diubah lebih garang mengusung konsep motor garuk tanah alias motor trial yg biasa beraksi panjat bebatuan.  Konsep modifikasi trial dengan basis Sonic 150R ini dibuat dalam rangka pengaplikasian moto project.

Moto Project sendiri merupakan program dari honda indonesia untuk memberikan pemahaman modifikasi yang efisien. Nah yang beruntung mendapatkan adalah juara Honda Modif Contest 2014. Menurut penuturan sang juara modif ini..  dalam tim moto project diajari bagaimana membangun konsep dari awal tentang target modif yang akan dilakukan sebelum membongkar motor.

Berbeda dengan kebanyakan cara kerja modifikator… bongkar dulu baru cari ide modifnya sesuai keinginan. Nah Trial berbasis Sonic 150R ini dalam proses nya menjadi motor trial tidak mengubah basis rangka dan mesin yang dipakai…. alias menggunakan standarnya.

Sedangkan perubahan lainnya hanya sebatas penyesuaian beberapa part yang mendukung penampilan trail tersebut… tentunya mengkombinasikan dengan part motor lain yang juga mendukung konsep motor trial. Jadi tak perlu kuatir jika brosis ingin mengembalikan seperti semula Sonic 150R nya karena sama sekali tidak mengubah frame yang ada. Hmmm… ada yang minat nggak nih dengan dengan konsep trial ala sonic 150R? (~FN)

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *