Midual Type 1, Cafe Racer Modern Rasa Classic Seharga 1,7 Milliar Rupiah

image

Perusahaan roda dua di indonesia terlalu mainstream dengan nama brand2 ternama asal jepang ataupun italia, sebut saja honda, yamaha, ducati, aprilia dan sebagainya. Bagaimana dengan nama Midual? Ini juga nama sebuah produk motor loh….
Sebuah perusahaan asal perancis telah meluncurkan produk kendaraan roda dua dengan nama Midual type 1. Cukup asing ditelinga, namun saat kita melihat barangnya maka tentunya akan terkagum dibuatnya. Midual type 1 ini merupakan produk eksklusif yang disesain khusus oleh Olivier Midy.

image

Mengusung mesin 1036cc, Midual ini cukup unik dengan kontruksi mesin yang tak wajar. Desain mesin longitudinal boxer twin engine, artinya tak seperti kebanyakan mesin motor yang menempatkan blok piston diposisi tegak ataupun 45˚, desain blok piston dan head block malah miring kebawah.

Sedangkan blok mesin tempat dimana menempatkan connecting rod malah diposisikan tegak. Pabrikan sendiri mengklaim, mesin aneh ini mampu menghasilkan kekuatan hingga 106hp. Midual Type 1 juga dilengkapi suspensi kelas atas dari ohlins, berikut juga didukung oleh pengereman dari brembo.

image

Untuk chasis, Midual Type 1 menggunakan sasis monocoque dengan double tangki bahan bakar. Panel meter pada bagian tangki pun cukup terlihat mengesankan. Mengutip visordown Midual Type 1 mulai diperkenalkan desainnya sejak 1999, dan akhirnya desain prototype itu sendiri rampung saat ini dan siap dijual terbatas 2016 mendatang.

Kabarnya banderol harganya pun terbilang fantastis, yaitu sebesar £111,000 atau setara 1,7 milliar rupiah. Ada yang mau beli?? (fnc)

____________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *