Menutup Kenangan Bersama BlueMX, Semoga Bermanfaat Untuk Pemilik Barumu !!

Motomaxone.com – Sepuluh tahun kebersamaan dengan BlueMX memberikan kenangan manis tersendiri. Admin bahkan lebih mengenal motor ini ketimbang para mekanik yamaha di tempat biasa melakukan servis berkala. Namun kenangan tinggallah kenangan, si biru akhirnya mempunyai pemilik baru setelah berpindah tangan.

Masih teringat saat itu, menabung dengan gaji yang admin dapatkan akhirnya admin meminang motor bernama bluemx tersebut. Hanya untuk sekelas motor bebek berkapasitas 135cc tersebut, admin harus menunggu sampai sebulan untuk mendapatkannya. Alasan diler yamaha saat itu, warna biru ini susah didapatkan.

Dihari pertama si biru datang dirumah, admin langsung membongkar seluruh body dari motor berbasis seri jupiter mx ini. Jadi untuk bongkar pasang bluemx, admin paham betul harus menggunakan kunci L ukuran berapa, baut ukuran berapa dan sebagainya.

Hal itu yang mendasari admin biasa melakukan modifikasi yang bermacam. Seperti pasang alarm, ganti kelistrikan fullwave, pasang cakram set NJMX dan sebagainya. Suka duka itulah yang admin alami selama 10 tahun lamanya. Jangan samakan bluemx dengan mx sebayanya, admin jamin masih lebih mulus dari lainnya.

Seiring waktu, mulai banyak yang harus dirawat. Maklum, sudah lebih dari 5 tahun alias sudah 10 tahun. Pantas jika banyak yang sudah harus diganti, namun tanggung juga.

Banyak kenangan bersamanya, melakukan perjalanan turing bromo, taman nasional baluran hingga cemorosewu magetan sudah pernah admin gapai bersama motor kesayangan tersebut. Namun saat mulai berminat mencari penggantinya, harus ada yang dikorbankan..

Yup, semanis apapun kenangan bersama motor kita, maka ingat lagi esensi dari motor tersebut. Motor tidak lebih dari sekedar kendaraan sebagai alat transportasi pribadi. Lho kan ada yang bilang motor itu istri kedua ? halah lebay..

Dari proses melego bluemx inilah admin mendapatkan jawaban. Saat admin sudah tidak membutuhkan bluemx ternyata diluaran sana banyak sekali peminatnya. Hingga akhirnya admin mendapatkan pemilik yang pas untuk si biru…

Karakter orangnya seperti admin saat pertama memiliki si biru dulu. Orangnya terlihat open alias ngeramut (memelihara). Disinilah admin harus membuat keputusan, bluemx harus dilepas jika admin memutuskan memilih motor baru pilihan. Toh kalaupun harus dimiliki semua juga mubadzir terhadap manfaatnya, pasti ada yang dianggurin, nggak bermanfaat. Alangkah baiknya dipindah tangankan ke pemilik baru yang lebih membutuhkannya saat ini.

Lalu motor baru apa yang menggantikan bluemx ? keep stay tune ya………

Demikian kisah admin bersama bluemx, apa ada pembaca sekalian yang memiliki kisah serupa ? harus merelakan motor lama untuk bisa meminang motor baru ? cerita singkat saja dikolom komentar ya bro. Semoga bluemx lebih bermanfaat dengan pemilik barunya sekarang. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....