Mentalitas Sang Bintang.. Marc Marquez Menjawab Keraguan

image

Bukan sang juara jika memiliki mental yang mudah menyerah. Menjadi seorang dengan kaliber bintang tentu saja memiliki banyak beban dipundaknya. Apalagi bagi seorang seperti Marc Marquez, dimana kesalahan fatal cederanya wajib dibayar dengan sikap professional.

Tidak salah jika Marc Marquez saat itu mengikuti latihan Dirt Track. Kejadian naas dimana saat dia harus jatuh, namun dibelakangnya masih ada pengendara lain yang akhirnya melindas jari tangan kirinya hingga menyebabkan patah. Banyak pembalap lain yang saat mendengarkan cerita marquez dalam press conference merasakan ngeri tak terkecuali Valentino Rossi.

Namun tak ada alasan apapun jika berbicara masalah kontrak kerja. Marc Marquez yang diplot sebagai pembalap utama juga harus membayar kesalahannya dengan baik. Repsol Honda yang kehilangan Dani Pedrosa yang masih dibekap cedera jelas tak ingin pula kehilangan Marc Marquez apalagi perburuan gelar sedang dalam masa sengitnya.

Marc Marquez pun melakukan operasi secepatnya. Plat titanium dimasukkan ke jari tangan kirinya untuk proses penyembuhan. Beban moril yang diusungnya, sebagai juara bertahan, sebagai penantang utama Rossi yang mana secara poin tak terlalu jauh plus membalap di negeri sendiri membuat motivasi marq mengalahkan rasa sakit yang dialami.

Foto diatas adalah jepretan pada FP2 Jerez 2015, dimana Marc Marquez yang harus puas di posisi 2 dibawah Lorenzo berusaha melepas sarungan tangan kiri dengan menahan rasa sakit yang tentunya luar biasa sakitnya. Repsol honda memang membebaskan pembalapnya mengikuti event lain namun juga tak akan menerima jika berakhir cedera dan merugikan tim.. ini tentu juga berlaku bagi semua tim.. jika saja tahu marquez bakal cedera maka repsol honda berhak melarang marquez mengikuti even tersebut. So.. tetap berjuang Marc Marquez untuk tetap memberikan perlawanan terbaik di kondisi apapun. (~fn)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *