Menilik Keunggulan New Yaris 2018 … Paddle Shift Hingga 7 Airbag !!

Motomaxone.com – New Yaris TRD Sportivo 2018 rupanya mulai mendapatkan perhatian. Sebagai produk baru memang banyak ekspektasi konsumen yang dibebankan pada Yaris 2018 ini. Meskipun keberadaannya masih berada dibawah bayang-bayang Honda Jazz namun Toyota tak sungkan untuk terus mencoba merebut hati konsumen dengan memberikan fitur yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Sebagai produk yang bermain di segmen city car , Yaris 2018 yang juga memiliki fungsi sebagai mobil hatchback tentu menawarkan bagasi yang lega untuk penyimpanan barang bawaan. Menjadi produk yang terbaru, tentu sudah menjadi kewajiban bagi toyota memberikan fitur yang lebih unggul. Sepertinya terbukti demikian..

Toyota sadar tak semua konsumen Yaris menyukai transmisi yang murni otomatis. Banyak yang menilai transmisi otomatis itu kurang macho untuk pengendaran laki-laki, kalau cewek sih sah-sah saja, meskipun pada kenyataannya banyak pula pengendara cowok yang suka matik.

Nah angin segar untuk pengendara yang tetap ingin merasakan sensasi menggunakan transmisi manual pada New Yaris TRD Sportivo 2018. Informasi yang saya dapatkan mobil hatchback ini bakal dibekali dengan Paddle Shift. Wow keren..

Paddle Shift marak digunakan pada 2017 lalu. Paddle Shift merupakan tuas yang terletak dibawah kemudi/setir, dengan teknologi Paddle Shift ini pengemudi dimungkinkan untuk memindah transmisi secara manual dengan menekan tuas yang ada dibalik kemudi tersebut.. mirip-mirip seperti teknologi mobil F1 kali ya.

Teknologi Paddle Shift ini memiliki cara kerja berbeda pada saat posisi transmisi ada di D atau S (Sport). Kalau di D (drive), cara kerja paddle shift ini jadi semi manual, perpindahan gigi akan berganti secara otomatis meski tanpa ditekan tuasnya. Namun saat posisi S (sport), perpindahan gigi pun tergantung dari kehendak pengemudi melalui tuas Paddle Shift tadi.

Selain dibekali Paddle Shift, informasi lain adalah bakal dibekalinya 7 airbag pada New Yaris 2018 ini. Jika memang benar, maka Yaris 2018 cukup bagus dalam menerapkan standar keselamatan untuk pengemudi dan penumpangnya. Tren penggunaan Start/Stop Engine button seperti pada Daihatsu Sirion 2018 lalu juga sudah disematkan pada New Yaris 2018, ini artinya Yaris 2018 juga sudah dibekali dengan Smartkey Keyless. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *