Mengenal Lebih Dekat Minoru Morimoto… Presiden Direktur Yamaha Indonesia 2016 [PT. YIMM]

Minoru - Presdir Yamaha Indonesia 2016

YIMM merupakan agen tunggal pemegang merk dagang Yamaha di Indonesia. Sempat bertransformasi nama, dari sebelumnya yang biasa dikenal dengan YMKI. Mengawali tahun 2016 rupanya akan menjadi semangat baru bagi pabrikan dengan warna kebesaran biru tua ini. Mengawali tahun, Yamaha menelurkan produk maskulin bertampang retro yaitu Fino 125 Bluecore. Rupanya tak hanya produk yang baru, Manajemen internal YIMM sendiri juga baru brosis.

Awali 2016, Yamaha Indonesia menunjuk Nahkoda anyar untuk menjadi memegang navigasi keputusan perusahaan. Sosok yang beruntung tersebut bernama Minoru Morimoto. Siapakah dia?

Minoru Morimoto, namanya mencuat drastis sejak even peluncuran Yamaha FINO 125 Bluecore dibandung. Rupanya Minoru Morimoto diplot sebagai Presiden Direktur (Nahkoda) baru PT. YIMM menggantikan kepemimpinan manajemen lama yang dipegang Yoichiro Kojima yang mungkin dianggap gagal membawa Yamaha bersinar di tahun lalu.

Minoru - Presdir Yamaha Indonesia 2016 - Fino 125 Bluecore

Minoru Morimoto sebenarnya bukan sosok yang asing di dalam keluarga Yamaha Indonesia karena sebelumnya posisi Minoru Morimoto sendiri adalah sebagai Wakil Presiden Yamaha Indonesia.

Naik satu step jenjang karirnya, Minoru Morimoto yang asli kelahiran jepang tepatnya di kota Osaka 55 tahun silam ini sudah meniti karirnya bersama Yamaha Global selama 30 tahun lamanya. Bergabung kedalam keluarga besar Yamaha Global dimulai pada tahun 1985 berikut trek record karirnya :

  • Direktur Yamaha Motor France (5 Tahun)
  • General Manager (GM) Yamaha Motor Europe (3 Tahun)
  • Presiden Direktur Yamaha Motor Germany (10 Tahun)
  • Executive General Manager Smart Power Vehicles Yamaha Motor Japan (3,5 Tahun)
  • Wakil Presiden Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
  • Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Meskipun semasa karirnya berada di posisi strategis pemegang keputusan, rupanya tak mengurangi minat seorang Minoru Morimoto untuk peluntir gas motor. Yup, beliau ternyata juga hobi loh balap di lintasan.

Seorang Minoru Morimoto tercatat pernah mengikuti kompetisi “Suzuka 8 Hour” pada 1999 lalu dengan mengendarai Superbike Yamaha YZF-R1. Dalam kesibukan aktifitasnya, pada November tahun lalu, Minoru Morimoto juga sempat turun ke ajang kompetisi Sunday Race yang digelar Yamaha indonesia sebagai sarana penyaluran hobi bagi konsumen yamaha R series yang ingin mencicipi lintasan balap lebih professional.

Dilihat dari sepak terjangnya, Minoru Morimoto cukup mumpuni urusan mencetak produk Yamaha berkelas. Namun akankah dibawah kepemimpinannya Yamaha kembali berjaya? Kita tunggu saja. (~FN)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....