Menangi Tender Ban MotoGP 2016… Michelin Bidik Pemasok Tunggal Formula 1 di 2017 Mendatang

michellin formula 1

Pembaca sekalian, tentunya semua sudah mengetahui bahwa diajang MotoGP, pemasok ban di musim 2016 mendatang akan digantikan oleh Michelin dimana sebelumnya Bridgestone cukup lama bertahan sebagai penyedia tunggal dari penggunaan ban di ajang balap terkemuka roda dua tersebut. Yah… tahun 2015 adalah tahun terakhir bagi Bridgestone sebagai penyedia ban motogp yang nantinya sudah akan dilengserkan. Rupanya… momen comeback dari Michelin ke MotoGP di 2016 mendatang tak memuaskan bos Michelin untuk menguasai penyedia ban di olah raga yang lain.

Setelah MotoGP deal menetapkan Michelin sebagai penyedia ban tunggal, kini giliran Formula 1 yang menjadi incaran Micheli selanjutnya. Dari informasi yang fn terima, Michelin mentargetkan siap sebagai penyedia tunggal di tahun 2017 nanti di ajang Formula 1. Otomatis tender tersebut akan bersaing dengan penyedia ban sebelumnya Bridgestone yang tentunya juga tak ingin kehilangan asetnya kali ini.

Formula 1 yang masih menjadi ajang balap elite mobil kelas dunia ini dinginkan Michelin guna mendongkrak kembali popularitasnya yang sempat kalah pamor ketimbang Bridgestone. Michelin mengklaim bahwa mereka akan memberikan spesifikasi ban yang lebih baik kepada para pembalap ketimbang yang ada saat ini. Menurut mereka, musim ini masih ada kekurangan pada ban yang dipakai sehingga membuat pembalap Formula 1 kurang memaksimalkan batas kemampuan mobil andalan yang mereka miliki.

Dari beberapa target tender ban yang akan dilakukan nanti, Michelin ingin memaksimalkan pengembangan ban yang dimilikinya dari hasil penyesuaian masing-masing lintasan untuk diterapkan teknologinya pada kendaraan jalanan. (~fn)

____________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *